Piala AFF 2018

Luis Milla Masih di Spanyol, Danurwindo dan Bima Sakti Tangani Timnas Indonesia

Saat ini coach Danurwindo sedang mengumpulkan data untuk para pemain senior yang bisa diproyeksikan ke Piala AFF 2018.

Luis Milla Masih di Spanyol, Danurwindo dan Bima Sakti Tangani Timnas Indonesia
Bolasport
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Luis Milla (tengah), beserta asisten pelatih Bima Sakti (kanan) memberikan instruksi kepada Muhammad Hargianto pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018). 

SURYA.co.Id | JAKARTA - Danurwindo dan Bima Sakti kemungkinan besar bakal menggantikan posisi Luis Milla ketika Timnas Indonesia beruji coba lawan Mauritius, pada Selasa (11/9/2018) mednatang.

Status Danurwindo dan Bima Sakti di Timnas Indonesia adalah pelatih sementara (interim). Lantaran, Luis Milla saat ini masih berada di Spanyol selepas Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke semifinal Asian Games 2018. Indonesia hanya terhenti di babak 16 besar.   

PSSI meminta Danurwindo dan Bima Sakti mengumpulkan pemain Timnas Indonesia menghadapi  Mauritius. Laga kedua tim kemungkinan dilangsungngkan di Stadion Patriot, Bekasi, atau Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Bagi Timnas Indonesia, Bima Sakti bukan sosok asing. Dia merupakan asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia di yang diarsiteki Luis Milla. Sedangkan Danurwindo menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Lantaran waktu yang cukup mepet, maka Milla akan kesulitan untuk mencari pemain-pemain menghadapi negara Afrika Timur tersebut.

“Kami harus berstrategi memikirkan bahwa 11 September ini bisa langsung dengan coach Luis Milla atau pelatih interim, karena waktunya sangat mepet,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha dikutip SuperBall.com, Kamis (29/8/2018).

“Ini tanggung jawabnya ada di PSSI, terutama di Direktur Teknik PSSI (Danurwindo),” aku Tisha.

Menurut Tisha, pertandingan melawan Mauritius sudah mulai terbentuk kerangka pemain Timnas Indonesia. Ini sebagai bagian membentuk Timnas Indonesia untuk di Piala AFF 2018 yang dijadwalkan bergulir pada 15 November sampai 8 Desember 2018.

“Untuk lawan Mauritius, tampaknya tak akan ditangani Luis Milla. Pasti pelatih interim. Itu akan ditempati coach Danurwindo dan Bima Sakti,” tutur Tisha.

Tisha menuturkan, saat ini coach Danurwindo sedang mengumpulkan data untuk para pemain senior yang bisa diproyeksikan ke Piala AFF 2018.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved