Liga 3

Kalah 0-2 dari PS Kota Pahlawan, Pelatih Deltras Beralasan Timnya Hilang Fokus sejak Menit Awal

Deltras Sidoarjo gagal memenuhi ambisi juara 3 Jawa Timur setelah dilaga final harus takluk 0-2 dari PS Kota Pahlawan (Kopa).

Kalah 0-2 dari PS Kota Pahlawan, Pelatih Deltras Beralasan Timnya Hilang Fokus sejak Menit Awal
surya/khairul amin
Pelatih fisik Deltras, Nosa Ilvan Gilis, saat jumpa pers usai laga di Stadion R Soedrasono, Bangil, Rabu (29/8/2018). 

SURYA.co.id I PASURUAN - Deltras Sidoarjo gagal memenuhi ambisi juara 3 Jawa Timur setelah dilaga final harus takluk 0-2 dari PS Kota Pahlawan (Kopa) di Stadion R Soedrasono, Bangil, Rabu sore (29/8/2018).

Dua gol kemenangan PS Kopa lahir dari gol bunuh diri pemain Deltras, Achmad Rifqi menit 4 dan gol dari Nurrokhim menit 88.

Meraih hasil minor di laga itu menurut pelatih fisik Deltras, Nosa Ilvan Gilis, itu tidak lepas dari hilangnya fokus pemain tim berjuluk the lobster sejak menit awal.

Bahkan diakuinya, dua gol yang terjadi ke gawang Deltras karena fokus pemain hilang.

Apalagi di laga itu, tim lawan (PS Kopa), bermain dengan tingkat disiplin tinggi, sehingga bisa memanfaatkan dengan baik setiap kesalahan yang dilakukan oleh pemain Deltras.

"Kita memang kalah dari segi permainan dari PS Kopa, kita kehilangan fokus sejak menit awal, mereka bermain lebih taktis dan lebih simpel, mereka bisa manfaatkan itu," terangnya usai laag.

"Disiplin kurang, banyak sekali kesalahan, PS Kopa lebih rapi, fokus kita banyak hilang," tambahnya.

Di sisi lain, dirinya menyebut bahwa penampilan kurang baik Deltras juga tidak lepas dari absennya beberapa pemain inti karena cedera, sehingga lini tengah-belakang menjadi sangat rapuh.

Di laga itu, nama-nama pemain inti utama Deltras, Galih Maulana, Akmal Fakhri, Zaenal Abidin, Ivan Ramadhan, dan Zulfikar Adiansyah harus absen karena masih dibekab cedera.

"Memang sedikit berpengaruh, tapi dalam sepak bola Nasional, bukan lagi tergantung pada beberapa pemain, tapi bagaimana kita bsia menciptakan super shap setiap laga, ini menjadi tantangan dan pekerjaan kami kedepan," pungkasnya.

Hal sama juga diungkapkan olah gelandang syarat pengalaman Deltras, Setiawan, menurutnya di laga itu Deltras hanya kurang beruntung, banyak peluang yang yidak bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kami sudah berusaha, hanya belum beruntung, sehingga hasil juga belum perpihak kepada kita," pungkas pemain bernomor punggung 9.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved