Liga 3

Sepakat Damai, Petinggi Sakera Mania dan Delta Mania Lakukan Hal ini saat di Laga Semifinal Liga 3

Ada pemandangan menarik di laga semifinal Liga 3 Jatim antara Deltas Sidoarjo kontra Persekabpas Pasuruan di Stadion R Soedrasono, Bangil.

Sepakat Damai, Petinggi Sakera Mania dan Delta Mania Lakukan Hal ini saat di Laga Semifinal Liga 3
SURYAOnline/khairul amin
DAMAI - Ketua Delta Mania, Saiful Baqirok (dua dari kiri) dan Sekjen Yayasa Suporter Sakera Pasuruan (YSSP)Henry Sulfianto (dua dari kanan) tukar Jersey di Stadion R Soedrasono, Bangil, Minggu (26/8/2018). 

SURYA.co.id I PASURUAN – Ada pemandangan menarik di laga semifinal Liga 3 Jawa Timur antara Deltas Sidoarjo kontra Persekabpas Pasuruan di Stadion R Soedrasono, Bangil, Minggu sore (26/8/2018).

Di tengah-tengah jeda istirahat babak pertama dilakukan simbolis tukar jersey antara perwakilan Sakera Mania (suporter Persekabpas) dengan Delta Mania (suporter Deltras Sidoarjo).

Hal itu simbol bentuk perdamaian antara kedua kelompok suporter tersebut yang sempat tidak akur akibat insiden beberapa bulan lalu di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Henry Sulfianto, Sekjen Yayasa Suporter Sakera Pasuruan (YSSP) membenarkan bahwa pertukaran jersey itu adalah simbol berakhirnya ketegangan antara dua kubu suporter.

"Itu sebagai lambang bahwa kita sudah bersahabat, kita tukar jersey, tidak ada lagi permusuhan antara Delta Mania dengan Sakera Mania," ungkapnya di Stadion R Soedrasono, Bangil.

Walaupun diakui bahwa kesepakatan damai sudah terjadi pertengahan bulan ini saat kedua kubu bertemu di Ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan difasilitasi Sat Intelkam Polresta Sidoarjo, Sabtu (18/8/2018).

Sedang  mengenai pertukaran Jersey di lapangan itu menurut Henry agar seluruh suporter kedua kubu tau bahwa antara kedua sudah damai.

"Pertukaran jersey dilakukan di lapangan sehingga rekan-rekan lainnya yang belum tau tentang perdamaian ini akhirnya timbul rasa persaudaraan antara dua suporter," tegasnya.

Hal sama diungkapkan Ketua Delta Mania, Saiful Baqirok, bahwa pertukaran jersey adalah simbol perdamaian kedua pihak suporter.

"Itu sebagai simbol bahwa kami sudah damai, sudah tidak ada permasalahan apa-apa, tukar cendramata berupa jersey Delta Mania dan Sakera Mania," terangnya.

Ditambahkan, Syaiful berharap semua pihak turun andil menjaga perdamaian dan selalu waspada dengan provokasi yang ingin kembali memecah belah.

"Kami berharap semua kubu jangan mudah terprorovokasi pihak ketiga, karena pihak ketiga itu yang paling jahat yang tidak menghendaki perdamaian ini," tambahnya.

Di laga itu, sejak awal laga dimulai kedua kubu suporter saling berbalas salam sambutan menjadi tanda bahwa perselisihan sudah dilupakan.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved