Breaking News:

Berita Surabaya

Panitia Aksi #2019 Ganti Presiden di Surabaya Silakan Pihak yang Dirugikan Ambil Jalur Hukum

Panitia aksi #2019 ganti Presiden mempersilakan kepada pihak yang merasa dirugikan oleh deklarasi di Surabaya untuk menempuh jalur hukum.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Ratusan massa koalisi Cinta NKRI Jawa Timur membakar atribut saat mengelar aksi tandingan penolakan terhadap aksi damai #2019 Ganti Presiden di kawasan Jl Indrapura, Minggu (26/8). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hendro T Subiantoro, penggerak #2019 ganti Presiden mempersilakan kepada pihak yang merasa dirugikan oleh deklarasi di Surabaya untuk menempuh jalur hukum. 

Mengenai persoalan menyangkut Banser, Hendro sangat terbuka mewakili rekan-rekan relawan gerakan #2019 ganti Presiden yang taat dan menghormati hak hukum. Apalagi, menyangkut personel yang diduga melakukan penghinaan terhadap Ansor maupun Banser.

"Kami tidak ada masalah, kami panitia gerakan  #2019 ganti Presiden sangat menghormati jika ada pihak yang merasa dirugikan hingga ke ranah hukum," ujarnya saat dihubungi Surya, Sanin (27/8/2018).

Hendro mengatakan secara formal Ansor maupun Banser tidak terlibat dalam aksi kemarin. Karena yang terlibat dalam aksi kontra terhadap deklarasi dari kegiatan adalah individu dan liar.

"Intinya tidak ada permasalahan, buktinya kami bisa dekat dengan teman Banser Ansor," ungkapnya.

Hendro menuturkan bahwa Ahmad Dhani juga telah mengetahui tentang rencana pelaporan Banser mengenai ujaran tidak pantas termuat dalam video seperti yang disampaikan kepadanya.

"Dari awal Mas Dhani sudah menyampaikan jika ada pihak yang dirugikan silakan melapor atau menempuh jalur hukum," ucapnya.

Hendro mendampingi Dhani selama di Surabaya. Dia tahu betul yang terjadi selama aksi deklarasi #Ganti Presiden di Tugu Pahlawan dan di depan Gedung DPRD Jalan Indrapura Surabaya kemarin.

"Terkait dengan ucapan itu Mas Dhani juga menegaskan tidak merasa menyinggung Ansor," paparnya.

Bagaimana langkah-langkah adanya indikasi upaya hukum yang dilakukan pihak Banser Ansor?

Hendro mengatakan akan melakukan koordinasi evaluasi bersama panitia terkait gerakan #2019 ganti Presiden kemarin.

"Kami menghormati dan kami merasa tidak ada masalah," imbuhnya.

Di sisi lain, Kasatkornas Banser Pusat, Alfa Isnaini menjelaskan,  Ansor tidak terlibat dalam gerakan penolakan kemarin.

"Sudah clear kan, Ansor dan Banser tidak terlibat secara formal tolak deklarasi," pungkasnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved