Berita Rilis

PT Permodalan Nasional Madani Surabaya Gelar Pelatihan dan Beri Motivasi bagi UMKM

Semua orang harus bersungguh-sungguh dalam bekerja. Lantaran, jika sudah sungguh-sungguh, maka Tuhan juga bersungguh-sungguh kepada umatnya.

PT Permodalan Nasional Madani Surabaya Gelar Pelatihan dan Beri Motivasi bagi UMKM
Istimewa
Komarudin Chalil saat memberi materi semangat kerja kepada para peserta pelatihan dan motivasi pelaku UMKM di Hotel Garden Palace Surabaya, Sabtu (25/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Surabaya menggelar pelatihan dan memberi motivasi kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Sabtu (25/8/2018).

Sebanyak 500 peserta ikut dalam kegiatan yang digelar di Hotel Garden Palace Surabaya ini. Antyara lain para nasabah Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM), karyawan UlaMM dan para pelaku UMKM lainnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Dalam pelatihan dan pemberian motivasi kinerja bagi UMKM ini mendatangkan Komarudin Chalil sebagai pembicara. Spiritual motivator ini dalam materinya menekankan, semua manusia wajib kerja keras guna meraik kesuksesan.

Menurut Komarudin, kesuksesan tidak bisa diraih tampa usaha maksimal. Orang yang malas tidak akan pernah menggapai kebahagian dan kesuksesan.

“Semua harus keras, cerdas, kualitas, tuntas dan ikhlas. Rejeki tidak akan bertambah bagi orang yang malas,” sebut Komarudin, dalam rilis yang diterima Surya.co.id, Sabtu (25/8/2018).

Komarudin menegaskan, semua orang harus bersungguh-sungguh dalam bekerja. Lantaran, jika sudah sungguh-sungguh, maka Tuhan juga bersungguh-sungguh kepada umatnya.

“Dalam bekerja harys jujur, juga seharausnya mendapatkan hasil dengan cara benar dan halal. Tuhan tahu dan lihat semua apa yang dikerjakan. Jangan curang, nakal dan tak lupa sedekah. Pasti sukses dan bahagia,” pesan Komarudin.          

Pemimpin PT PNM Cabang Surabaya, Ramon Agustus mengatakan, kegiatan ini bertujuan supaya peserta dan para pelaku UMKM di Surabaya dan sekitarnya bisa mendapat motivasi yang baik. Kemudian mendapatkan kemajuan dan peningkatan etos kerja.

“Ini bentuk apresiasi dari kami (PT PMN) kepada nasabah. Bisa saling bersilaturahmi, loyalitas dan menambah jumlah debitur,” kata Ramon.

Ramon berharap, para pelaku UMKM bisa tambah semangat dan usahanya lebih berkembang. Motivasi sangat penting dalam berwirausaha sebagai bentuk penanaman kepercayaan diri dan menciptakan stategi usaha yang lebih baik.

    

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved