Hindari Semburan Abu Vulkanik Gunung Semeru, Garuda Indonesia Alihkan Rute Penerbangan

Dua penerbangan dari Jakarta - Malang dialihkan ke Juanda. Penumpang dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya diangkut melalui jalur darat

Hindari Semburan Abu Vulkanik Gunung Semeru, Garuda Indonesia Alihkan Rute Penerbangan
surya/ist
Erupis Gunung Semeru pada 2016 lalu 

SURYA.co.id | MALANG - Pengalihan rute pesawat jurusan Jakarta - Malang ke Jakarta - Surabaya, Sabtu (25/8/2018) sebagai bentuk komitmen maskapai Garuda Indonesia mengedepankan aspek safety operasional penerbangan.

Inilah yang menjadi alasan utama, Garuda Indonesia mengalihkan rute pesawat saat mendapatkan informasi sebaran abu vulkanik gunung api di sekitaran Malang.

Baca: Pihak Balai Besar TNBTS Membenarkan Erupsi yang Terjadi di Gunung Semeru

"Pembatalan penerbangan dari dan ke Malang tersebut sejalan komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek safety operasional penerbangan, khususnya mempertimbangkan sebaran abu vulkanik yang sangat berisiko terhadap keselamatan penerbangan," ujar VP Corporate Secretary PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Hengki Heriandono melalui siaran pers kepada Surya, Sabtu (25/8/2018).

Garuda Indonesia mengacu kepada Himawari 8 Volcanic Ash Advisory, jika Sabtu (25/8/2018) terdapat sebaran abu di sekitaran Malang yang mengganggu jalur penerbangan ke Malang. Abu vulkanik itu berasal dari Gunung Semeru.

Akibatnya dua penerbangan dari Jakarta ke Malang dialihkan dari Jakarta ke Juanda. Penumpang dari Malang ke Surabaya dan sebaliknya diangkut melalui jalur darat.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved