Berita Entertainment

Jazz Traffic Festival di Surabaya: Hadirkan 400 Musisi, Via Vallen bakal Tampil Kolaborasi 

Sebanyak 400 musisi akan meramaikan Jazz Traffic Festival (JTF) yang digelar di di Grand City Mal pada Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8/2018).

Jazz Traffic Festival di Surabaya: Hadirkan 400 Musisi, Via Vallen bakal Tampil Kolaborasi 
surya/ahmad zaimul haq
Chairman IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, Errol Jonathans (paling kanan) dalam konferensi pers, Jumat (24/8/2018). 

SURYA.co.id  | SURABAYA - Sebanyak 400 musisi akan meramaikan Jazz Traffic Festival (JTF) yang digelar di di Grand City Mal pada Sabtu (25/8) dan Minggu (26/8/2018). 

Gelaran musik Tanah Air ketujuh tahun ini  menghadirkan  kolaborasi antar genre pada Jazz Traffic Festival (JTF) dan akan menampilkan 400 musisi pada lebih dari 50 pertunjukan musik terbaik. 

Event ini juga dimeriahkan penyanyi dangdut Via Vallen yang  akan tampil kolaborasi.

Chairman IndiHome Jazz Traffic Festival 2018, Errol Jonathans menuturkan, JTF ke-8 ini digelar dengan tema berbeda yakni The Future Is Now. Tema ini bermakna bahwa perjalanan jazz mengalami regenerasi, namun musik ini tetap berkibar. Para jazzer muda tetap tampil, namun musik makin rancak lewat kolaborasi musik.

“Kolaborasi antargenre dan antargenerasi yang lebih kaya akan tersaji,” ujarnya, Jumat (24/8/2018).

Tampilan berbeda adalah keikutsertaan Via Vallen di JTF. Via akan tampil dalam format Via Vallen Jazz Traffic Project menggandeng beberapa musisi jazz.

Menurut Errol, penampilan Via akan menjadi ciri JTF kali ini. "Saya mendapat kabar, Via akan memainkan repertoar-repertoar jazz meskipun dia sebenarnya penyanyi dangdut. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri di JTF," urainya.

Tak hanya Via Vallen. Kolaborasi berbeda antara jazz dan rock tersaji lewat Gilang Ramadhan Blue and Eet Sjaharanie Black.

Eet Sjahranie, sebagaimana diketahui, adalah gitaris grup rock legendaris God Bless. Lalu ada Padi Reborn yang digawangi Fadli, Piyu, dan kawan-kawan.

Mengenai kolaborasi jazz dan rock, Gilang Ramadhan mengaku bahwa rock spirit tetap diusung, dengan rhitme tetap pada jazz.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved