Breaking News:

Berita Lamongan

Antasipasi Kelangkaan, Pertamina Gandeng BUMDes di Lamongan untuk Jadi Pangkalan Elpiji

Menghindari terjadinya kelangkaan elpiji di Lamongan, Pertamina melakukan kerja sama dengan BUMDes

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: irwan sy
surya/hanif manshuri
Momen Pertamina gandeng BUMDes untuk antisipasi kelangkaan elpiji diacara peresmian BUMDes LA Mart yang ada di Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Jumat (24/8/2018). 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Menghindari terjadinya kelangkaan elpiji di Lamongan, Pertamina melakukan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). BUMDes ini digandeng untuk menjadi salah satu pangkalan elpiji.

Kerja sama ini sudah diwujudkan dengan LA Mart, BUMDes yang ada di sejumlah tempat Lamongan. Cara ini cukup efektif untuk mengatasi adanya kemungkinan terjadinya kelangkaan elpiji.

Ketua Hiswanamigas Surabaya yang membawahi Lamongan, Ismed Jauhar, mengatakan kerja sama dengan menjadikan BUMDes sebagai pangkalan elpiji sudah dilakukan di tiga BUMDes berlabel LA Mart.

"Tiga BUMDes itu di antaranya di Kecamatan Sukodadi dan dua BUMDes di Kecamatan Pucuk," kata Ismed di sela-sela peresmian BUMDes LA Mart yang ada di Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Jumat (24/8/2018).

Tahap awal ini pihaknya menyediakan 350 tabung elpiji untuk tiga BUMDes yang telah bekerjasama. BUMDes ini hanya akan menjual tabung elpiji jenis 3 kg yang biasa dikenal dengan tabung melon.

"Ke depan akan kami tambah sesuai dengan permintaan BUMDes," sambungnya.

Tujuan kerjasama dengan BUMDes ini, pihaknya tidak ingin terjadi kelangkaan elpiji. Dan dijamin saat ini tabung elpiji sudah ke desa-desa melalui BUMdes.

Pembukaan BUMDes LA Mart yang ada di Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk yang dihadiri Bupati Lamongan, Fadeli, yang berharap bisa menjadi salah satu cara agar kemandirian desa semakin tertata.

Alasan utamanya untuk menggerakkan ekonomi desa agar warga jangan terus-terusan mencari nafkah keluar Lamongan.

Jangan sampai semakin tertinggal momentum. Apalagi setelah ada UU Desa, kini desa memiliki dana yang cukup untuk membangun.

Fadeli berkeinginan agar ekonomi desa melalui BUMDes bisa bergerak, mandiri, inovatif dan bisa melakukan ekspansi bisnis untuk kesejahteraan masyarakat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved