Breaking News:

Berita Kediri

Bersama Kader Kesehatan, Wali Kota Kediri Tak Canggung Ikut Senam

Wali Kota Kediri berterima kasih pada kader kesehatan yang membantu program pemerintah di bidang kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: irwan sy
surya/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mengikuti senam peregangan pada kegiatam seminar di GNI, Kamis (23/8/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama ratusan kader kesehatan ikut melakukan senam peregangan. Kegiatan ini digelar saat Seminar dan Temu Kader Mengenal Berbagai Penyakit Tumbuh Kembang Anak di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kota Kediri, Kamis (23/8/2018).

Senam peregangan ini biasa dilakukan di tempat kerja. Para kader kesehatan yang mayoritas perempuan ini mengikuti instruksi instruktur saat melakukan gerakan untuk peregangan.

Wali Kota Kediri yang biasa disapa Mas Abu berterima kasih pada kader kesehatan yang sudah dengan ikhlas membantu program pemerintah di bidang kesehatan. Para kader kesehatan diharapkan terus meningkatkan komitmennya terhadap kesehatan karena saat ini muncul beragam penyakit anak.

"Kita bekerja untuk membantu pemerintah dan kemaslahatan masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan melalui seminar para kader kesehatan paham makanan apa saja yang harus diberikan untuk masa tumbuh kembang anak.

Apalagi saat ini banyak makanan ataupun jajanan cepat saji yang menarik bagi anak-anak.

“Banyak makanan beragam yang kurang sehat. Untuk itu ibu-ibu harus paham betul. Kita harus jadikan anak-anak Kota Kediri yang memiliki tumbuh kembang yang baik, pintar, dan memiliki akhlak yang baik,” sambungnya.

Mas Abu berpesan kader kesehatan mendorong orang tua agar anaknya diberikan vaksin yang lengkap.

Bila ada orang tua yang anaknya tidak boleh diberi vaksin maka orang tua tersebut harus menandatangani formulir. Jadi tugas kader untuk mengingatkan sudah selesai.

“Vaksin itu sangatlah penting. Misalnya, ada satu saja anak yang terkena difteri maka itu sudah menjadi kejadian yang luar biasa,” jelasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved