Berita Surabaya

Polisi Surabaya Bekuk Pelaku Curanmor, Barang Buktinya Sajam dan Jimat

Anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya menangkap residivis pencurian motor, Faisol (32) warga Dusun Rabesen Barat, Socah, Bangkalan.

Polisi Surabaya Bekuk Pelaku Curanmor, Barang Buktinya Sajam dan Jimat
SURYAOnline/mohammad romadoni
Faisol (32) warga Dusun Rabesen Barat, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Bangkalan, diperlihatgkan polisi di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (21/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya menangkap residivis pencurian motor, Faisol (32) warga Dusun Rabesen Barat, Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Pelaku merupakan DPO kasus pencurian motor Vario L 2521 QQ, milik Mustopa Albar (52) warga Jalan Kalimas Hilir 1A Nomor 34 Surabaya.

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kaki kirinya lantaran membawa senjata tajam (Sajam) berupaya melawan ketika hendak ditangkap. Pelaku ditangkap saat berada di tempat persembunyiannya di kawasan Jalan Kemayoran Bubutan Surabaya.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti menjelaskan pelaku sangat membahayakan lantaran ketika beraksi selalu membawa Sajam dan tidak segan melukai korbannya. Pelaku bahkan membawa jimat diselipkan pada ikat pinggang yang dipercaya sebagai tameng kebal pukul.

"Pelaku merupakan residivis pernah ditangkap juga terlibat kasus pencurian motor," ujarnya saat dihubungi Surya, Selasa (21/8/2018).

Bima mengatakan pelaku mencuri motor milik korban yang diparkir di halaman rumah. Saat itu korban lengah masuk ke dalam rumah dan membiarkan mesin motor dalam kondisi masih menyala.

"Pelaku menjual motor hasil curiannya ke Madura," ungkapnya.

Dari penangkapan ini pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah sajam, lima kunci kontak motor, dan uang tunai hasil penjualan motor curian Rp 2 juta.

"Kasus pencurian motor ini masih dalam penyidikan karena diduga pelaku melakukan kejahatannya lebih dari satu TKP," kata Bima.

 Pelaku pencurian motor ditangkap anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Attachments area

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved