Breaking News:

Siswa Mengenal Nusantara BUMN

Siswa Mengenal Nusantara BUMN Takjub Lihat Monumen Kapal Selam

Para peserta program Siswa Mengenal Nusantara BUMN dari berbagai daerah diajak mengunjungi Monumen Kapal Selam di Surabaya. Mereka pun takjub

surabaya.tribunnews.com/pipit maulidiya
Salah seorang peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN saat mencoba teropong di dalam kapal selam 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari ketujuh agenda Siswa Mengenal Nusantara BUMN dari Sumatera Selatan penuh dengan kegiatan yang membangkitkan rasa nasionalisme.

Bagaimana tidak, tepat peringatan hari kemerdekaan RI ke 73 Jumat, 17 Agustus 2018 ini, para siswa diajak berkeliling ke Museum Sepuluh November di Tugu Pahlawan dan mengunjungi monumen kapal selam (Monkasel) KRI Pasopati 410.

Rani Febky Wulandari, siswa SMKN 1 Prabumulih mengaku takjub dengan monumen kapal selama di Surabaya. Dia bahkan beberapa kali mengambil foto untuk mengabadikan momen berharga ini.

Hal senada juga diakui Robi'ah, SMAN 3 Lubuk Linggau. Dia mengaku di Sumatera Selatan belum ada monumen kapal selam seperti di Surabaya.

"Ada rangka pesawat dipajang, tapi tidak untuk umum seperti monumen kapal selam ini. Beda kan rasanya melihat dari jauh dengan melihat dan bisa menyentuh secara langsung. Luar biasanya ternyata teknologi di daman dulu itu sudah luar biasa, sampai kapal besi sebesar ini bisa berjalan di dalam laut," katanya.

Baca: Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Siswa Mengenal Nusantara BUMN ke Museum 10 November Surabaya

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved