Berita Bangkalan

Coaching Clinic di Bangkalan, Jacksen F Tiago sempat Tegur Wali Siswa BSA karena ini di Lapangan

Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago hadir di tengah-tengah latihan siswa Bangkalan Soccer Academy (BSA).

Coaching Clinic di Bangkalan, Jacksen F Tiago sempat Tegur Wali Siswa BSA karena ini di Lapangan
SURYAOnline/ahmad faisol
COACHING CLINIC¬† -¬† Jacksen F Tiago memberikan coaching clinic kepada siswa Bangkalan Soccer Akdemy di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (17/8/2018) sore. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Pelatih Barito Putra Jacksen F Tiago hadir di tengah-tengah latihan siswa Bangkalan Soccer Academy (BSA) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat (17/8/2018) sore.

Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya itu hadir di SGB dalam rangka memberikan coaching clinic kepada siswa BSA. Ia hadir bersama istri dan anaknya, Hugo Samir, yang turut serta dalam latihan.

BSA merupakan sekolah sepakbola usia dini yang baru sebulan berdiri di Kabupaten Bangkalan. Bersama Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Jacksen didapuk sebagai konsultan teknis di BSA.

"Waktu jeda kompetisi seperti saat ini, saya akan ke sini latihan bersama kalian. Desember nanti saya pasti sering datang karena saya bagian dari BSA," ungkap Jacksen di hadapan siswa.

Tentu saja kehadirannya menjadi daya tarik para wali siswa yang hadir. Usai latihan, mereka dan para siswa bergantian foto bersama Jacksen.

Hingga pada satu moment, ia dikejutkan dengan seorang wali siswa dengan rokok terselip di jemarinya. Sedang anak dari bapak tersebut tengah berpose bersama Jacksen.

"Nanti tegur ayah ya, bilang jangan merokok di lapangan. Karena ini lingkungan sehat," kata Jacksen kepada si anak yang juga didengar bapaknya.

Ia juga berpesan kepada para wali siswa agar turut menjaga pola makan anak-anak. Itu sebagai wujud dukungan terhadap perkembangan fisik anak sebagai siswa sepakbola.

"Hindari gorengan atau tahu tek-tek. Terpenting juga, usia seperti ini belum waktunya dituntut juara. Biarkan mereka berkembang dan menikmati sepak bola. Karena itulah satu cara mencintai sepakbola," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Jacksen turut aktif memberikan teknis dasar sepabola kepada siswa BSA, seperti juggling, passing sambil berlari, dan kontrol bola.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved