Liga Indonesia

Digembleng di Akademi Arema, Begini Kunci Dendi Santoso Tembus Tim Arema FC

Dendi mengakui bahwa untuk saat ini seharusnya pemain-pemain di akademi Arema jauh memiliki kualitas.

surya/hayu yudha prabowo
Pelatih Arema FC,Joko Susilo usai menyematkan ban kapten pada Dendi Santoso dalam Launching tim dan jersey Arema FC di Graha Polinema, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang, Selasa (20/3/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Winger Arema FC, Dendi Santoso merupakan salah satu pemain dari akademi Arema yang masih bertahan di tim utama. Sejak pertama kali dipromosikan pada musim 2009/2010, Dendi Santoso hingga kini masih berada di tim utama Arema.

Setelah era dirinya, belum ada lagi pemain dari akademi Arema yang mampu naik ke tim utama. Hal itupun memaksa Arema belakangan kerap mendatangkan pemain dari luar Malang dengan banderol mahal.

Dendi Santoso mengakui bahwa pada saat itu menurutnya jenjang di akademi Arema sangat tepat. Selain itu, program yang disiapkan juga tepat.

"Saat itu kami dikontrak lima tahun untuk junior lalu naik ke tim U-21 dan langsung ke senior. Programnya juga disesuaikan dengan kebutuhan," ucapnya Kamis (16/8/2018).

Namun demikian, Dendi mengakui bahwa untuk saat ini seharusnya pemain-pemain di akademi Arema jauh memiliki kualitas. Pasalnya saat ini teknologi sudah lebih baik serta kualitas pelatih juga terus meningkat. Untuk itu, motivasi dari para pemain muda di akademi harus ditingkatkan untuk bisa menembus tim utama.

"Saya rasa untuk saat ini tinggal menunggu waktu saja untuk muncul pemain muda berkualitas. Apalagi nantinya akan ada kompetisi disetiap jenjang usia. Tentunya ini membuka kesempatan untuk para pemain bisa menuju profesional," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved