Citizen Reporter

Bazar Amal untuk Gempa Lombok

Semua hasil penjualan berbagai makanan dan minuman disumbangkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya.

Bazar Amal untuk Gempa Lombok
ist

Gempa bumi di Lombok, Minggu (5/8/2018) menggerakkan orang tua dan siswa Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya. Para siswa bersama Forum Komunikasi dan Silaturrahim Wali Murid (Foswam) menggelar bazaar amal di sekolah, Rabu (8/8/2018) dan Kamis (9/8/2018).

Para siswa diimbau membawa uang untuk didonasikan. Antusiasme siswa begitu tinggi. Mereka membawa uang dan dimasukkan ke dalam kotak amal yang telah disediakan di pintu gerbang dan dijaga para siswa yang menjadi Polisi Karakter.

Infanteri El Muhibbin Lillah, siswa kelas 4 Tanggung Jawab menuturkan, ia mengetahui gempa di Lombok dari televisi.

“Setelah itu di sekolah ada penggalangan dana untuk korban gempa. Jadi saya memberikan bantuan untuk para korban,” tuturnya.

Hari kedua, giliran para orang tua yang tergabung dalam Foswam yang beraksi. Mereka menggelar bazar amal di halaman sekolah. Mereka menjual berbagai makanan dan minuman mulai dari kolak hangat, sate puyuh, kukus karakter, pudding silky, es cao, dan sebagainya. Hasil penjualan itu disumbangkan semuanya.

Saat itu, Norma Setyaningrum, Kepala Sekolah Karakter SD Muhamamdiyah 24 menyampaikan duka yang mendalam terhadap korban dan keluarga yang ditinggalkan. Dari penggalangan dana itu terkumpul Rp 3.426.500.

Dana yang telah didapat itu akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya bersama dengan bantuan dari sekolah atau kelompok masyarakat lain. Selanjutnya, itu akan diberikan kepada korban gempa bumi agar lebih efektif.

Achmad Zainuri Arif
Staf Pendidik
Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Ketintang Surabaya
arik.arrusyd@gmail.com

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved