Ibadah Haji 2018

Hari Ini, Kloter Terakhir Embarkasi Surabaya Diberangkatkan, Gabungan dari 17 Daerah

Kloter 83 adalah kloter terakhir keberangkatan calon jemaah haji dari Embarkasi Surabaya.

Hari Ini, Kloter Terakhir Embarkasi Surabaya Diberangkatkan, Gabungan dari 17 Daerah
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi, sejumlah Calon Jemaah Haji melakukan manasik haji di Asrama Haji Embarkasi Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kloter 83 adalah kloter terakhir keberangkatan calon jemaah haji dari Embarkasi Surabaya.

Kloter pamungkas berisi 340 jemaah ini sudah diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Juanda Surabaya, Rabu (15/8/2018) pukul 07.25 wib.

Berbeda dengan kloter sebelumnya yang diisi satu daerah dalam satu kloter. Kloter terakhir ini adalah kloter gabungan dari CJH gabungan 17 daerah kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Mereka adalah adalah CJH dari Kota Surabaya, Kota Malang, Tulungagung, Sumenep, Sidoarjo, Probolinggo, Mojokerto, Magetan, Madiun, Lumajang, Kediri, Gresik, Bangkalan, Bondowoso, Jombang, Pamekasan dan Trenggalek.

"Karena berangkat terakhir, bapak ibu semua juga pulang belakangan. Semoga lancar selamat dan menjadi haji mabrur. CJH Embarkasi Surabaya sudah pulang mulai 27 Agustus 2018 besok," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jatim selaku ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Syamsul Bahri.

Seluruh CJH kloter 83 itu dilepas langsung oleh Syamsul dari Asrama Haji Sukolilo pada pukul 05.00 WIB. Mereka diantarkan ke Bandara Juanda.

"Alhamdulillah dari kloter satu sampai 83 semua lancar. Jaga terus kesehatan dan nama baik bangsa Indonesia selama berada di tanah suci. Luruskan niat ibadah haji karena berharap ridha Allah," tandas Syamsul.

Kloter 83 diterbangkan dari Bandara internasional Juanda menuju Jeddah Mekkah menggunakan pesawat Saudi Arabia Airlines dengan nomer penerbangan SV 5215 pukul 07.25 WIB.

Hingga pemberangkatan kloter terakhir, embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 37.050 orang dengan rincian JCH Jawa Timur sebanyak 35.287 orang, Bali 694 orang, NTT 654 orang serta 415 petugas haji yang menyertai jamaah.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved