Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Datang Bulan Agustus Ini, Sosok dan Kriteria Baca Bocorannya

Manajemen Persebaya masih menutup rapat informasi soal siapa sosok arsitek baru guna meneruskan tugas Alfredo Vera dan Bjo Sugiantoro.

Pelatih Persebaya Datang Bulan Agustus Ini, Sosok dan Kriteria Baca Bocorannya
surya/habibur rohman
Bejo Sugiantoro mengarahkan pemain pada sesi latihan di Lapangan SIER Surabaya, Jumat (10/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya mulai buka suara soal pelatih kepala yang akan didatangkan mengarsiteki Rendi Irwan dkk. Tim berjuluk Bajul Ijo ini masih menggodok dan membahas soal sosok pelatih yang pas bagi tim yang bemakras di Stadion Gelor Bung Tomo (GBT) Surabaya ini.

Manajemen Persebaya masih menutup rapat informasi soal siapa sosok arsitek baru guna meneruskan tugas Alfredo Vera dan Bjo Sugiantoro. Persebaya belum menjelaskan secara gamblang ciri pelatih yang akan tiba pada bulan ini.

Hanya saja, manajemen Bajul Ijo memastikan pelatih yang akan didatangkan merupakan pelatih lokal. Kriterianya, yakni cocok dengan suporter, cocok dengan pemain dan kultur Persebaya Surabaya serta keuangan tim.

Terkait alasan tidak memilih pelatih asing seperti saat mendatangkan Alfredo Vera dari Argentina, Budi Dharma Wibawa, Asisten Manajer Persebaya mengatakan hal ini salah satunya karena pelatih lokal dinilai akan lebih tahu kondisi sepak bola Indonesia dan Persebaya dibanding pemain asing.

"Kami lebih interest pada pelatih lokal. Lokal, dia lebih paham bagaimana sepak bola Indonesia dan pemain kami nantinya. Ini kami ambil juga berdasarkan pertimbangan terbesar coach Bejo Sugiantoro selaku asisten pelatih karena nantinya dia yang akan bekerja bersama pelatih kepala," kata Budi Dharma Wibawa kepada Surya.co.id, Senin (13/8/2018).

Budi mengaku, tak menampik, sebelum menentukan memilih pelatih lokal, ada beberapa agen memberikan penawaran pelatih asing. Namun, tidak diambil manajemen karena pertimbangan yang mendasar.

"Pelatih asing kami lihat saat ini sudah habis. Kemarin ada dari Inggris, tapi pertimbangan kami nantinya dia tidak tahu kekuatan pemain-pemain di Liga 1 dan bagaimana musuh-musuh kami di kompetisi ini. Jadi kami putuskan lokal. Kami tidak mau nuruti gengsi harus pelatih asing," ujarnya.

Bagi Persebaya, pelatih yang akan didatangkan memenuhi regulasi yang ditetapkan oleh Liga, salah satunya berlisensi A AFC.

"Yang penting PSSI setuju, manajemen cocok, suporter menerima dan pemain dapat hasil optimal," jelas Budi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved