Persebaya Surabaya

Ada Tiga Sosok Lokal yang Jadi Kandidat Pelatih Persebaya Surabaya

Ada sekitar tiga nama pelatih lokal calon pelatih kepala di Persebaya Surabaya yang ditawarkan

Ada Tiga Sosok Lokal yang Jadi Kandidat Pelatih Persebaya Surabaya
surya/habibur rohman
Bejo Sugiantoro mengarahkan pemain pada sesi latihan di Lapangan SIER Surabaya, Jumat (10/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Asisten Manajer Persebaya Surabaya Budi Dharma Wibawa memastikan, pelatih kepala yang akan didatangkan Persebaya untuk menggantikan Alfredo Vera, merupakan pelatih lokal.

Berbeda dari sebelumnya, Persebaya Surabaya menggunakan tenaga Alfredo Vera yang merupakan pelatih asal Argentina.

Budi mengatakan, saat ini manajemen masih belum memutuskan siapa nama pelatih itu karena manajemen masih mencari yang paling tepat.

"Saat ini ada sekitar tiga nama pelatih lokal calon pelatih kepala di Persebaya yang ditawarkan pada kami," kata Budi Dharma Wibawa pada SURYA.co.id, Senin (13/8/2018).

Menurutnya, alasan hingga kini manajemen belum memilih satu nama pelatih karena masih mencari yang paling mendekati kriteria yang dicanangkan manajemen.

"Yang jelas kriterianya, cocok dengan suporter, cocok dengan pemain dan kultur Persebaya Surabaya, dan keuangan tim. Ketiga elemen ini harus dicocokan. Mungkin memang tidak ada yang sempurna dan mencangkup tiga hal ini secara seratus persen, tapi kami mencari yang terdekat dengan itu," jelasnya.

Soal nama dan ciri ketiga pelatih ini, Budi belum dapat memberikan komentar secara lebih.

Mmanajemen Persebaya tak ingin dianggap berkoar-koar seperti halnya saat akan mendatangkan pemain Asia dan pemain lainnya saat bursa transfer pemain putaran kedua, yang nyatanya batal.

"Belajar dari pengalaman, saat mau membeli pemain kemarin, ini kami terapkan juga saat memilih pelatih ini. Nanti kalau kami gembar-gembor, bisa saja akhirnya mereka jual mahal. Itu kami hindari saat ini. Jadi nanti kalau sudah saatnya akan kami kenalkan. Bagi kami yang terpenting diam-diam tapi sudah ada," tutur Budi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved