Breaking News:

Berita Jember

Buntut Konflik Ojek Online dan Ojek Pangkalan di Jember, Bupati Akan Sediakan Angkutan Gratis

Di tengah konflik tajam ojek pangkalan dan online, Bupati Jember, Faida, bakal menyediakan angkutan gratis bagi keluarga miskin dan anak yatim.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/erwin wicaksono
Mediasi antara ojek online dan ojek pangkalan di Jember yang dipimpin Bupati serta Kapolres. 

SURYA.co.id | JEMBER – Bupati Jember, Faida bakal memberlakukan angkutan gratis bagi anak dari keluarga miskin dan anak yatim. Kebijakan Pemkab Jember tersebut diyakini menjadi solusi di tengah memanasnya hubungan antara sopir angkutan umum dan ojek pangkalan (opang) dengan ojek online di Jember belakangan ini.

"Presiden tidak melarang ojek online. Ojek online ini ada karena perkembangan zaman dan teknologi, pun ojek pangkalan dan angkot ada karena masih ada konsumennya," kata Faida usai menggelar mediasi dengan driver ojek online di Aula Pemkab Jember, Senin (13/8/2018).

Kata dia, Pemkab Jember akan menganggarkan dana sekitar lebih dari Rp1 miliar untuk kebijakan tersebut. Sedangkan untuk rutenya akan diatur secara bertahap.

"Kami akan masukkan dalam PABD dan insyaallah akan dirapatkan bulan ini. Mudah-mudahan akan segera selesai," ucap Faida.

Apakah solusi yang digagas Bupati Jember ini dapat mengatasi permasalahan antara angkutan online dan angkutan konvensional? 

Baca: Bupati dan Kapolres Jember Memediasi Ojek Pangkalan dan Ojek Online yang Kerap Ribut

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved