NasDem Sebar Caleg Artis Hampir di Seluruh Jatim, Ada Manohara Hingga Ratna Listy

NasDem mencalonkan banyak artis di mayoritas daerah pemilihan (dapil) di Jawa Timur. Hampir diseluruh Dapil di Jawa Timur diisi oleh beberapa artis

NasDem Sebar Caleg Artis Hampir di Seluruh Jatim, Ada Manohara Hingga Ratna Listy
SURYAOnline/Bobby Constantine Koloway
HUJAN ARTIS - Para bakal calon legislatif (bacaleg) Partai NasDem untuk DPR RI dari Dapil Jatim saat mengikuti kegiatan silaturrahmi di Surabaya, Sabtu (11/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) mencalonkan banyak artis di mayoritas daerah pemilihan (dapil) di Jawa Timur. Hampir diseluruh Dapil di Jawa Timur diisi oleh beberapa artis. Baik artis muda maupun senior.

Sebut saja nama Manohara Odelia Pinot yang akan berangkat di Dapil 1 (Surabaya-Sidoarjo). Sebelum terjun ke politik nama Manohara lebih dahulu terkenal sebagai artis film dan pernah membintangi beberapa sinetron.

Sebut saja film "Kisah Prahara Cinta Pangeran", "Aku Cinta Kamu" dan "Me & You Vs The World" adalah beberapa contoh judul yang pernah dibintangi perempuan 26 tahun ini.

Di dapil ini Manohara bukanlah satu-satunya artis. Ada nama Presenter berita, Indra Maulana juga di dapil tersebut. Indra Maulana biasa membacakan berita di beberapa televisi swasta.

Selain Indra, ada nama presenter kondang lainnya, Rahma Sarita. Berbeda dengan Indra, Rahma akan menjadi Caleg Nasdem dari daerah pemilihan Jatim 2 (Pasuruan-Probolinggo).

Selain pembawa berita dan juga artis film ada pula nama bintang dangdut yang juga ikut mencalonkan diri di partai besutan Surya Paloh ini. Ada nama Yuli Anita atau yang biasa disapa Yuli KDI berangkat dari Dapil Jatim 3 ( Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso).

Lalu, ada pula penyanyi yang lain diantaranya Ratna Sulistyaningsih atau yang biasa disapa Ratna Listy. Perempuan kelahiran Madiun ini akan menjadi Caleg di Dapil 8 (Madiun, Mojokerto, Jombang, dan Nganjuk).

Selain itu,masih ada nama Vena Melinda, Tessa Kaunang, hingga Lucky Perdana yang juga akan maju untuk DPR RI dari Dapil Jatim.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Effendy Choirie, mengatakan bacaleg yang didaftarkan oleh partainya telah memenuhi kriteria sesuai identitas partainya.

Sehingga, Iya optimistis bahwa sekalipun para caleg tersebut berlatar belakang artis, mereka tetap akan dapat membawa aspirasi masyarakat pada umumnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved