Piala AFF U 16

Thailand Melaju ke Final, Lawannya Tunggu Pemenang Indonesia - Malaysia

Timnas U-16 Thailand memastikan ke babak final Piala AFF U16 2018 setelah pada laga semifinal mengalahkan Myanmar 1-0, Kamsi sore (9/8/2018).

Thailand Melaju ke Final, Lawannya Tunggu Pemenang Indonesia - Malaysia
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Thailand, Thongchai Rungreangles (dua dari kiri) dalam jumpa pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8/2018). 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Timnas U16 Thailand memastikan diri berhasil melaju ke babak final Piala AFF U16 2018 setelah pada laga semifinal di Stadion Gelor Delta Sidoarjo, Kamis sore (9/8/2018), skuat asuhan Thongchai Rungreangles menaklukkan Timnas U16 Myanmar dengan skor 1-0.

Gol semata wayang di laga itu dicetak oleh kapten tim Thailand, Thanarin Thumsen menit 46.

Berhasil melaju ke final, menurut pelatih Thailand, Thongchai Rungreangles karena para pemainnya bermain maksimal dan bisa menjalankan semua instruksi yang dia berikan.

"Kami puas dengan penampilan tim kami, karena pertandingan tadi adalah pertandingan sulit. Anak-anak melaksanakan apa yang sudah di instruksikan, seperti bal posision dan lainnya," terangnya usailaga.

Meskipun Thongchai menyadari, meskipun timnya menang, masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi, utamanya penyelesaian akhir.

"Tapi hal yang menjadi masalah di pertandingan tadi adalah penyelesain akhir, karena banyak peluang tidak bisa dikonfersi menjadi gol," tambahnya.

Namun demikian, dirinya merasa puas dengan penampilan timnya, pemain sudah memberikan yang terbaik dan bisa memahami apa yang diinginkannya, di ingin terus pemainnya berjuang hingga laga final.

"Saya bersyukur tim tau apa yang pelatihkan inginkan, dan tim tau fisolofi yang diinginkan saya terapkan di lapangan, saya ingin pemain terus berjuang siapapun lawannya nanti di laga final," ungkapnya.

Mengenai kekurangan timnya, dia mengaku akan mengefaluasi semua kekurangan dari pertandingan ini bersama tim pelatih.

"Kita memang banyak PR, dan setelah ini kita akan kumpul bersama tim pelatih untuk menganalisis kekurangan dari pertandingan tadi, kita akan siapkan segala kukurangan sehingga nanti lebih siap menghadapi laga final, siapapun itu lawannya, baik Indonesia maupun Malaysia," pungkasnya.

Sementara itu, kapten tim Thailand, Thanarin Thumsen yang juga mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Thailand mengungkapkan sangat senang bisa mencetak gol dan bisa membawa timnya melaju ke final.

"Kami senang dengan pertandingan tadi, tim telah memberikan yang terbaik, meskipun merasa capek, sedikit stress karena pertandingan tadi sulit, tapi saya senang bisa mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan," pungkasnya.

Di laga final, Sabtu (11/8/2018), Thailand akan berhadapan dengan pemenang antara Indonesia dan Malaysia.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved