Breaking News:

Berita Kampus Unesa

Prof Nurhasan, Rektor Baru Unesa Periode 2018 - 2022

Prof Nurhasan memperoleh suara tertinggi dan terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2018-2022.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya/sulvi sofiana
Prof Nurhasan (empat dari kiri) foto besama para kandidat dan anggota Senat Unes usai sidang tertutup di Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya, Rabu (8/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dekan Fakultas Ilmu Olah Raga (FIO) Prof Nurhasan memperoleh suara tertinggi dan terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2018-2022 dalam sidang tertutup Senat Unesa di kampus Lidah Wetan, Rabu (8/8/2018).

Perolehan suara Prof Nurhasan mengungguli calon Rektor lain yakni Prof Warsono yang juga Rektor periode 2014 hingga 2018 dan Prof Suyono, Dekan Fakultas Matematika dan IPA.

Ketua Senat Unesa, Prof Yoyok Soesatyo mengungkapkan proses pemilihan diawali dari senat. Kemudian hasil tersebut dibawa ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

"Suara menteri 35 persen dari total suara senat atau 27 suara dari total 50 anggota senat,"ujarnya.

Dalam sidang tertutup Senat Unesa tersebut, Prof Nurhasan mendapatkan 44 suara termasuk hasil suara yang diberikan Menristek. Sedang  Prof Warsono memperoleh 27 suara, dan  Prof Suyono memperoleh  6 suara.

"Keseluruhan tahapan pemilihan Rektor berjalan lancar. Siapapun yang terpilih,  para calon sudah komitmen sejak awal bahwa mereka siap menang siap kalah," urainya.

Ia pun berharap, rektor terpilih bisa membawa kemajuan Unesa menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia. Dengan menaikkan peringkat Unesa di semua kategori dan menjadikan semua prodi terakreditasi A.

Sedang  Prof Nurhasan masih menolak memaparkan visi misinya pada media sebelum pelantikan yang direncanakan akan digelar sebelum 14 Agustus 2018.

"Nggak enak saya kalau saya smapaikan sekarang, nanti saja setelah dilantik. Saat ini saya masih menjabat dan menjalankan kewajiban saya sebagai dekan," ungkapnya.

Prof  Nurhasan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Wakil Rektor II selama 1 periode dan menjabat sebagai Wakil Rektor IV Unesa selama 1 periode.

Selama rapat  berlangsung mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB, area rektorat disterilkan dan dijaga ketat aparat kepolisian.

Sebelum proses sidang tertutup, Senat Unesa menggelar penyaringan calon Rektor periode 2018-2022 sejak Mei 2018.  Seluruh calon Rektor memaparkan visi, misi, dan program kerjanya di depan para anggota Senat Universitas dan Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved