Piala AFF U 16

Lawan Malaysia di Semifinal, Kesempatan Garuda Muda untuk Revans, Berikut Prakiraan Pemain

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga syarat gengsi di semifinal Piala AFF U16 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Lawan Malaysia di Semifinal, Kesempatan Garuda Muda untuk Revans, Berikut Prakiraan Pemain
surya/sugiharto
Timnas Indonesia U-16 Piala AFF 2018. 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas Indonesia akan melakoni laga syarat gengsi di babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018).

Diprediksi, laga tersebut akan berlangsung dengan tensi tinggi, hal itu tidak lepas dari ketegangan yang terjadi antara suporter dua negara menjelang bergulirnya Piala AFF U16.

Ketengangan itu bermula saat salah satu pemain Malaysia memasang bendera Indonesia secara terbalik di akun instagramnya, tindakan itu mengundang respon negatif dari suporter Indonesia hingga berujung laporan FAM (Federasi Sepakbola Malaysia) kepada FIFA dan AFC terhadap Indonesia. 

Meskipun akan berlangsung dengan tensi tinggi, Fakhri Husaini berharap, suporter Indonesia tetap menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay dan nilai-nilai respect, baik untuk lawan, wasit, maupun sesama suporter.

 “Ini pertandingan sepak bola, ini pertandingan kelompok umur U16, bahwa suporter menginnginkan timnya untuk menang, itu normal, tapi saya berharap bahwa pertandingan ini harus dapat dilaksanakan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay dan nilai-nilai respect. Respect terhadap lawan, respect terhadap wasit, juga respect pada sesama suporter. Termasuk respect juga pada lagu kebangsaan pada masing-masing negara,” ungkapnya, Rabu (8/8/2018).

Sementara mengenai kesiapan timnya, Fakhri mengungkapkan bahwa timnya sudah sangat siap menyambut laga semifinal ini.

“Secara umum anak-anak kondisinya baik semua, dari 23 pemain, semuanya siap bermain, aspek mental juga baik. Semua pemain sangat antusias menyambut laga semifinal ini, ini yang mereka tunggu-tunggu,” terangnya.

Fakhri menegaskan,  di laga itu akan tetap menampilkan seperti permainan di laga-laga penyisihan sebelumnya, baik determinasi dan cara bermain, yaitu dengan caranya sendiri.

 “Apapun yang dilakukan tim lawan, kami akan bermain dengan cara kami, di beberapa pertandingan babak penyisihan grup juga ada beberapa tim yang bermain bertahan, tapi itu normal, karena setiap tim memiliki strategi masing-masing, kami akan main dengan cara kami, kami akan bermain dengan instensitas seperti di laga-laga sebelumnya,” tambah  Fakhri.

 Menyambut laga ini, Timnas Malaysia sedikit memilik catatan positif, pasalnya di pertemuan terakhir kedua tim di laga uji coba, bulan Juli 2018 lalu di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Malaysia,  Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia dengan skor 3-4.

Halaman
123
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved