Klarifikasi

Klarifikasi Olam International Tentang TKI yang Tewas Diserang Gajah di Afrika

Olam International, perusahaan yang mempekerjakan Munangim, TKI asal Tulungagung, memberi klarifikasi terkait penyerangan gajah.

Klarifikasi Olam International Tentang TKI yang Tewas Diserang Gajah di Afrika
ist
Munangim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Olam International memberikan klarifikasinya terkait kematian Munangim (48), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Tulungagung yang meninggal dunia karena diserang gajah di Gabon, Afrika Barat, beberapa waktu lalu. 

Olam International adalah perusahaan kelapa sawit di mana Munangim terakhir kali bekerja hingga akhirnya meninggal dunia diserang gajah

Melalui email resmi kepada redaksi surya.co.id, jurubicara Olam International, membantah bahwa Munangim tewas diserang kawanan gajah

"Hanya seekor gajah yang terlibat dalam serangan itu, bukan kawanan," tulis jurubicara tersebut. 

Jurubicara tersebut juga mengatakan bahwa Munangim selama ini tidak tinggal di Libreville seperti diberitakan sebelumnya, namun di Mouila. 

"Kami konfirmasikan bahwa kejadian yang menyebabkan korban meninggal dunia secara tragis itu hanya melibatkan seekor gajah di Mouila plantation pada 6 Agustus 2018. Kami juga ingin mengonfirmasikan bahwa tidak ada orang lain yang terluka dalam kejadian tersebut," sambungnya. 

"Saat ini investigasi terkait kejadian tersebut sedang dilakukan. Kami juga mengucapkan berbelasungkawa kepada keluarga korban. Doa kami menyertai mereka yang ditinggalkan dalam masa-masa yang sulit ini," pungkasnya. 

Baca: TKI Asal Tulungagung Tewas Diserang Gajah di Gabon

Penulis: David Yohanes
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved