Piala AFF U 16

Jelang Lawan Malaysia di Semifinal, Fakhri Husaini Pantau 4 Aspek ini pada Anak Asuhnya

Timnas Indonesia akan melakoni laga syarat gengsi di babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia, Kamis (9/8/2018).

Jelang Lawan Malaysia di Semifinal, Fakhri Husaini Pantau 4 Aspek ini pada Anak Asuhnya
kompas.com/wijaya kusuma
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kanan). 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas Indonesia akan melakoni laga syarat gengsi di babak semifinal Piala AFF U16 2018 kontra Timnas Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (9/8/2018).

Menyambut laga itu, pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini mengaku terus memantau persiapan skuat asuhannya, utamanya di empat aspek penilaian,  yaitu aspek fisik, teknik, taktik, dan mental.

 “Persiapannya normal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, ada empat aspek yang coba kami monitor untuk melihat kesiapan pemain, fisik, teknik, taktik, dan mental,” ungkapnya, Rabu (8/8/2018).

Berdasarkan empat aspek itu, para pemainnya diakui oleh pelatih asal Aceh tersebut dalam kondisi baik, bahkan menunjukkan perkembangan yang sangat positif.

 “Syukur Alhamdulillah pada latihan hari ini, para pemain memperlihatkan sikap yang posifit. Mereka sangat antusias menyambut laga laga melawan Malaysia nanti, mereka memang menunggu laga semifinal ini, artinya secara tim kami siap,” tambahnya.

Diakui Fakhri, Timnas Malaysia merupakan salah satu tim dengan materi bagus, terbukti Malaysia bisa lolo ke babak semifinal.

Meskipun memang di ajang Piala AFF U16 2018, mereka harus merasakan kekalahan dari Thailand, tapi menurutnya di laga itu Malaysia juga memiliki banyak peluang.

 “Malaysia adalah tim yang sudah terbina lama, mereka punya pemain-pemain bagus, dari aspek postur tubuh cukup baik, hampir sama dengan pemain-pemain kita. Kerja sama juga cukup baik,” terangnya.

 “Saya yakin, mereka adalah salah satu tim cukup baik di grup B, terbukti dengan lolosnya mereka ke babak semifinal. Meskipun mereka kalah 1-2 dari Thailand, Thailand juga mengalahkan mereka dengan susah payah,” tambah Fakhri.

 Namun demikian, pelatih asal Aceh itu mengaku sudah menyiapkan berbagai antisipasi dari kelebihan Timnas Malaysia dan yakin di laga nanti akan mendapatkan hasil maksimal.

Di pertemuan terakhir kedua tim itu, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 3-4. Oleh karena itu di laga ini menjadi ajang revans, apalagi bermain di depan publik sendiri, tentu peluang revans akan menjadi lebih besar.

 “Ini pertemuan kedua, kemaren kami kalah 4-3 di Malaysia pada pertandingan uji coba, pertandingan cukup ketat, kami sebenarnya banyak peluang juga di laga itu. Tentu ini kesempati kami untuk revans,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved