Berita Surabaya

Aksi Simpatik Kelompok Masyarakat di Surabaya Melawan Radikalisme

Ratusan warga Surabaya dari berbagai elemen menggelar aksi simpatik, bergandengan tangan kompak melawan radikalisme.

Aksi Simpatik Kelompok Masyarakat di Surabaya Melawan Radikalisme
surya/nuraini faiq
TOLAK RADIKALISME - Warga Surabaya bersama Karang Taruna, suporter bola Bonek, dan Perkumpulan Satu untuk Negeri kompak membubuhkan seribu tanda tangan menolak radikalisme, Minggu (5/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan warga Surabaya dari berbagai elemen menggelar aksi simpatik, bergandengan tangan kompak melawan radikalisme. Mereka membubuhkan seribu tanda tangan menolak radikalisme dalam bentuk apa pun di kota ini.

Satu per satu, elemen masyarakat bersama warga Kota ini menolak kekerasan. "Radikalisme harus dilawan. Kami mengecam keras radikalisme. Mari menjaga perdamaian dan keutuhan bangsa ini," kata Ketua Karang Taruna Pucangan Surabaya, Muh Afran.

Aksi simpatik untuk memupuk persatuan bangsa dan menolak keras segala bentuk radikalisme itu digelar elemen masyarakat bersama pengunjung Car free day di Jl Darmo, Minggu (5/8/2018).

Di sekitar Taman Bungkul itu, mereka bergantian membubuhkan seribu tanda tangan menolak kekerasan. Warga berbaur bersama organisasi kepemudaan, perkumpulan Satu untuk Negeri, dan suporter bola Surabaya.

Pembubuhan seribu tanda tangan tersebut dituangkan dalam banner ukuran besar yang dibentangkan di jalan. Kelompok pemuda dan elemen masyarakat itu menggagas aksi tersebut guna makin menumbuhkan kecintaan terhadap sesama elemen bangsa.

"Kami siap mengawasi pergerakan radikalisme yang ada di kota ini. Mari wujudkan perdamaian antarsesama bangsa. Hindari perpecahan," tambah Jarwo dari Perkumpulkan Satu untuk Negeri.

Beberapa waktu lalu, Kota Surabaya yang tenang dikagetkan dengan aksi radikalisme. Rentetan bom mengguncang sejumlah gereja dan kantor kepolisian. Paham radikalisme harus dilawan. Semua elemen bangsa harus bersatu melawan radikalisme.

Selain membubuhkan tanda tangan, aksi juga dalam rangka HUT ke-73 RI ini, kelompok masyarakat tersebut gantian beorasi.

Tidak hanya itu,  mereka bahkan menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada warga Surabaya.

"Mari hidup damai berdampingan," tandas Dadang, suporter bola Surabaya. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved