Berita Rilis

82 Pengurus Baru Ormawa STIE Perbanas Surabaya Dilatih Keterampilan Manajemen Mahasiswa

STIE Perbanas Surabaya melalui bagian Kemahasiswaan kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM).

82 Pengurus Baru Ormawa STIE Perbanas Surabaya Dilatih Keterampilan Manajemen Mahasiswa
foto: istimewa
Para peserta pelatihan menjalani sesi materi out bound di kawasan Trawas Mojokerto. 

SURYA.co.id | STIE Perbanas Surabaya melalui bagian Kemahasiswaan kembali menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM).

Acara rutin setiap tahun ini, diikuti 23 Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2018-2019. Sedikitnya 82 peserta mengikuti proses diklat LKMM-TM selama lima 5 hari sejak  24-28 Juli 2018 lalu.

Ketua Pelaksana, Achmad Saiful Ulum, S.AB., M.AB., mengatakan kegiatan LKMM-TM ini wajib diikuti oleh pengurus inti setiap Ormawa STIE Perbanas Surabaya.

Mereka dibekali dengan berbagai materi tentang manajemen organisasi dan disampaikan oleh sejumlah narasumber  berkompeten.

”Materi yang didapatkan para pengurus baru, meliputi: Visi & Misi Organisasi; Penyusunan Program Kerja; Strategi SMART dalam Berorganisasi; Teknik Administrasi Kesekretariatan; Kebendaharaan; Hubungan Masyarakat; Pengauditan dan lain sebagainya. Semua itu diberikan dengan tujuan agar pengurus ormawa bisa berkegiatan sesuai dengan visi & misi kampus,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, LKMM-TM tahun ini terbagi menjadi dua tempat, yakni di dalam dan luar kampus. Untuk dalam kampus bertempat di Auditorium Kampus 1 STIE Perbanas Surabaya, peserta mendapatkan materi yang bersifat pemahaman dan teori berorganisasi semata.

Sedangkan di luar kampus, tepatnya di Hotel Vanda Trawas, Mojokerto, para peserta melakukan musyawarah bersama (Mubes) dan out bond  untuk praktik kerja sama dengan rekan setim yang dikemas dalam games.

 ”Di luar kampus, mereka dituntut untuk menghasilkan program kerja terbaru dan program kerja gabungan lintas Ormawa. Harapannya, antar pengurus ormawa maupun antar Ormawa bisa bersinergi untuk mewujudkan kegiatan mahasiswa yang berkelas dan meningkatkan softskill mahasiswa khususnya Mahasiswa STIE Perbanas Surabaya,” harap Achmad Saiful Ulum. (Ek.)

Penulis: Adrianus Adhi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved