Berita Surabaya

Malam Minggu Bareng Dewa-dewi Yunani di Bazaar Olympian Quest Galaxy Mall Surabaya

Kisah dewa-dewi Olimpus di tuangkan dalam bentuk dekorasi area bazaar yang diselenggarakan di Exhibition Center, Galaxy Mall

Malam Minggu Bareng Dewa-dewi Yunani di Bazaar Olympian Quest Galaxy Mall Surabaya
SURYAOnline/Delya Octovie
Sepanjang jalan di bazaar 'Olympian Quest' terdapat awan-awan, serta pilar sebagai partisi booth, yang bertujuan menggambarkan kerajaan Olimpus. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Dewa-dewi Olimpus dari legenda Yunani sering dijadikan inspirasi novel maupun film lewat kisah-kisah keperkasaan mereka, yang belum dipastikan kebenarannya.

Briandy Putra, pemilik Massive Organizer, menjadi satu di antara penggemar cerita-cerita Zeus serta dewa-dewinya ini.

Namun, tak banyak orang yang mengerti soal legenda dewa-dewi Olimpus menurutnya, sehingga memunculkan pandangan negatif.

Baca: Bazaar Olympian Quest, Asyiknya Melukis Manga Dewa Yunani di Dinding Sepanjang 30 Meter

“Banyak orang yang punya paradigma salah tentang dewa-dewi Yunani, misal diidentikkan dengan berhala, atau sembahan yang selain Tuhan. Di sini saya ingin mengenalkan dewa-dewi Yunani dan cerita yang banyak beredar,” tutur pecinta serial film Percy Jackson tersebut, Sabtu (4/8/2018).

Muncullah ide konsep Olimpus untuk bazaar keduanya ini, dengan nama ‘Olympian Quest’ yang diselenggarakan di Exhibition Center, Galaxy Mall, Surabaya, 3-5 Agustus 2018.

Kisah dewa-dewi Olimpus ia tuangkan dalam bentuk dekorasi area bazaar, yang bekerja sama dengan Peapepo.

Begitu menaiki eskalator, pengunjung langsung disambut photobooth dengan patung yang menggambarkan dewa-dewi Olimpus.

Di lorong pintu masuk, terdapat jajaran foto berupa animasi dewa-dewi Olimpus, dengan latar berwarna biru-putih.

Memasuki area bazaar, awan-awan menggantung menemani tiap pengunjung yang menyusuri jalan bazaar.
Pada tiap booth, terdapat partisi berbentuk seperti pilar berwarna emas.

“Jadi kami inginnya setelah pengunjung menaiki eskalator, itu seakan mereka memasuki dunia lain, yaitu kerajaan dewa-dewi Olimpus. Kan mereka tinggalnya di atas sana, jadi awan-awan ini seakan menunjukkan pengunjung sudah berada di sana. Partisi-partisi ini juga dibuat agar identik dengan dekorasi Yunani,” jelasnya.

Tak hanya menghadirkan 124 stan fashion, makanan dan hobi, ‘Olympian Quest’ juga mengadakan berbagai kegiatan seperti kompetisi mewarnai untuk anak-anak, kompetisi mendongeng, hingga guest star yang memeriahkan acara yaitu penyanyi dan selebgram Misellia Ikwan, dan Puteri Indonesia 2018 Alshya Sekar.

Bila ingin mengekspresikan mood dengan cara yang berbeda, ‘Olympian Quest’ menyediakan dinding ‘Express Your Mood’, di mana pengunjung bisa mengaitkan benang dengan warna sesuai suasana hati mereka, lalu membentuk hati.

Benang merah muda menunjukkan suasana hati yang sedang malu, kuning menandakan bahagia, merah bagi yang merasa marah, dan biru untuk yang bersedih.

“Kami juga ada live performance ‘Wall Art Cartoonized: Greek Myth’, melukis di dinding sepanjang 30 meter bareng sama Leeven & Co., ini pertama kalinya di Surabaya,” ujarnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved