Berita Jember

Dinilai Menyudutkan, Ketua STDI Jember: Aksi Demo Topi Bangsa Sangat Politis

Muhammad Arifin mencium adanya aroma politis atas latarbelakang dilakukannya demo kemarin

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Cak Sur
SURYAOnline/Erwin Wicaksono
Ketua STDI, Muhammad Arifin saat beri klarifikasi di kampus STDI, Sabtu (4/8/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Ketua Sekolah Tinggi Dirasat Islam Imam Syafi'i (STDI) Muhammad Arifin langsung angkat bicara terkait aksi yang dilakukan ratusan massa dari beberapa elemen ormas Islam, Banser, dan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Topi Bangsa (Tolak Penjajah Ideologi Bangsa), yang dinilai menyudutkan pihak STDI, karena itu semua adalah fitnah besar.

"Itu fitnah besar, pemutarbalikan fakta, kami punya bukti tangkal tudingan itu," ujar Muhammad Arifin saat beri klarifikasi di kampus STDI, Sabtu (4/8/2018).

Muhammad Arifin mencium adanya aroma politis atas latarbelakang dilakukannya demo kemarin. Pihaknya bersikeras bahwa semua tuduhan tidak benar dan hanya pembodohan belaka.

"Kami dari pihak STDI merasa aksi yang dilakukan Topi Bangsa kemarin sangat bernuansa politis. Sudah jelas kami sudah memaparkan bukti melalui diskusi formal dengan pihak bakesbangpol dan kemenag," tegas ketua sekolah yang berada di Gladak Pakem Jember itu.

Arifin menuturkan bahwa pihaknya sangat menghargai perbedaan dan keyakinan yang dianut masyarakat.

"Kami menghargai perbedaan, kalau ada tahlilan kita turut menghormati itu sudah terserah keyakinan yang bersangkutan," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved