Berita Surabaya

RKIH Minta Khofifah-Emil Bereskan Masalah Air Bersih di Madura

Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo memiliki sejumlah usulan untuk Gubernur dan Wakil Guberur Jawa Timur terpilih.

RKIH Minta Khofifah-Emil Bereskan Masalah Air Bersih di Madura
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Dokumentasi Khofifah saat bersama relawan RKIH dI Ciputra World, Kamis (2/8/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo memiliki sejumlah usulan untuk bisa segera diselesaikan oleh Gubernur dan Wakil Guberur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Hal itu disampaikan oleh Kris Budiharjo saat bertemu Khofifah dan Emil Dardak, Jumat (3/8/2018). Kris mengatakan ada sejumlah permasalahan yang harus dijadikan prioritas untuk segera diselesaikan di Jawa Timur.

"Ada beberapa masalah yang ingin saya sampaikan ke Bu Khofifah dan Pak Emil, terutama di Madura, bukan hanya kemiskinan tapi di sana sulit sekali adanya akses air bersih," kata Kris.

Ia mengatakan selama ini, relawan RKIH banyak melakukan pemberdayaaan masyarakat dan mengumpulkan swadaya membangun sumur artesis agar bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat Madura, khususnya di wilayah terpencil.

"Selain itu juga yang butuh diperhatikan adalah perumahan layak huni di Madura yang masih rendah. Itu yang berupaya kami sampaikan agar masyarakat di Madura juga mendapatkan kesejahteraan yang sama," kata Kris.

Lebih lanjut Kris mengatakan ia yakin bahwa Khofifah dan Emil akan mampu mengatasi masalah di Jawa Timur. Terlebih dengan pengalaman Khofifah yang sudah pernah menjabat sebagai Menteri Sosial dan ahli dalam menangani masalah kemiskinan.

Wakil Gubernur terpilih Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya untuk bisa mendampingi Khofifah dalam memimpin Jawa Timur.

"Beliau maju sebagai gubernur Jawa Timur karena sadar untuk bisa mengatasi kemiskinan Indonesia harus dimulai dengan menangani kemiskinan di wilayah yang terdalam, yang tak lain adalah di kampung halamannya yaitu Jawa Timur," kata Emil.

Solusi atas permasalahan yang ada di Jawa Timur dikatakan Emil sudah terbayang. Termasuk mengatasi masalah air di Madura.

Namun ia juga meminta agar semua elemen ikut me.bantu termasuk RKIH.

"Saya ingin RKIH juga ikut mendampingi saya untuk menciptakan terobosan dalam menangani masalah di Jawa Timur," ucapnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved