Piala AFF U 16

Taklukkan Vietnam 2-4, Fakhri Husaini Ungkap Rahasia Sukses Timnas Indonesia U-16

Timnas U16 Indonesia berhasil taklukkan Timnas U16 Vietnam dengan skor akhir 2-4 pada laga ke tiga penyisihan grup A Piala AFF U16 2018.

Taklukkan Vietnam 2-4, Fakhri Husaini Ungkap Rahasia Sukses Timnas Indonesia U-16
surya/sugiharto
Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (tengah) konferensi pers usai laga. 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Timnas U16 Indonesia berhasil taklukkan Timnas U16 Vietnam dengan skor akhir 2-4 pada laga ke tiga penyisihan grup A Piala AFF U16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis malam (2/8/2018).

Empat gol Indonesia dicetak oleh Supriadi menit 29, Bagus Kahfi menit 45 (P), dan 60, serta Andre 80+3.

Sementara gol dari Vietnam dicetak oleh Dinh Than Trung menit 6, dan 73 (P).

Berhasil taklukkan Vietnam menurut pelatih Timnas U16 Indonesia, Fakhri Husaini, hasil itu tidak lepas dari kekompakan dan diterminasi tinggi yang di tampilkan oleh skuat asuhannya.

"Kemenangan ini tidak lepas dari permainan apik yang diperagakan oleh anak-anak kami, mereka bermain dengan  kompak, percaya diri, dan diterminasi tinggi sepanjang laga," terangnya usai laga.

Ditambah, pelatih asal Aceh itu mengungkapkan bahwa motivasi tinggi yang diperagakan oleh skuat asuhannya tidak lepas dari keinginan tinggi bisa mengalahkan juara pertahan Piala AFF 2017, Vietnam.

"Mereka memiliki keinginan kuat untuk mengalahkan Vietnam yang merupakan juara bertahan Piala AFF 2017," terang Fakhri.

Namun demikian, meskipun bisa mengalahkan Vietnam, Fakhri meminta skuat asuhannya untuk tidak merayakan secara berlebihan, khsuusnya karena ini masih babak penyisihan.

"Saya selalu ingatkan mereka untuk tidak berlebihan merayakan kemenangan ini, kami minta pemain untuk merayakan semua laga, baik menang ataupun kalah dengan cara yang elegan," ungkap Fakhri.

Sementara pelatih Timnas U16 Vietnam, Vu Hong Viet menilai kekalahan timnya tidak lepas dari kurang baiknya kepemimpinan wasit.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved