Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya - Pizza Tipis ala Italia di Lj Lounge Wyndham Hotel Surabaya.

Para pecinta kuliner Surabaya, khususnya penggemar fanatik pizza, bisa mendapatkan pengalaman kuliner baru di Wyndam Hotel. Seperti apa?

Kuliner Surabaya - Pizza Tipis ala Italia di Lj Lounge Wyndham Hotel Surabaya.
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Aneka varian rasa pizza di Wyndham Hotel Surabaya yang terdiri dari Marghareta, Smoked Beef and Tomato, Vegetarian, Chef Inspiration dan Rendang 

SURYA.co.id | SURABAYA - Para pecinta kuliner Surabaya, khususnya penggemar fanatik pizza, bisa mendapatkan pengalaman kuliner baru di Wyndam Hotel. 

Berbeda dengan topping pizza umumnya, Wyndham mencoba menawarkan topping yang jarang disentuh.

“Kami punya beberapa menu pizza menarik yang siap dicicipi. Yang pertama adalah pizza klasik khas Italia, yaitu Margaretha. Pizza ini dulunya dibuat untuk menghormati Ratu Margherita dari Savoy. Warna toppingnya tomat, keju mozarella dan daun basil ini mewakili bendera Italia,” tutur Budi Syaiful, Food and Beverages Director Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (14/7/2018).

Selain Margaretha, ada pula Smoked Beef and Tomato yang berisi daging asap, tomat, oregano, basil dan keju mozarella, Vegetarian Pizza dengan capsicum, onion, oregano, basil dan keju mozarella, lalu Chef Inspiration Pizza yang toppingnya ikan tuna, saus tomat, sambal matah dan keju mozarella.

“Kami memang ingin menyuguhkan menu fusion, jadi kami menciptakan menu-menu Indonesia yang jarang digunakan sebagai topping pizza,” jelas Chef Natalis Yapto.

Baca: Kuliner Surabaya - Merayakan Kemerdekaan Nusantara Dengan Kuah Pindang Soka Nanas ala Santika

Tuna pada Chef Inspiration Pizza begitu terasa ketika digigit.

Sambal matahnya pun tak kalah mendominasi, dengan rasa segar dan pedas khasnya.

Campuran tuna, sambal matah dan keju mozarella mungkin terdengar tidak harmonis karena ketiganya memiliki rasa yang kuat.

Namun pada Chef Inspiration Pizza, rasa ketiganya tetap kuat namun imbang satu dengan yang lain, sehingga tak terasa berlebihan di mulut.

“Selain tuna sambal matah, menu fusion andalan kami selanjutnya adalah rendang. Kami memperhatikan orang-orang banyak yang menyukai daging sebagai topping pizzanya, nah bagaimana kalau daging ini diganti dengan daging rendang,” kata Budi.

Baca: Kuliner Surabaya - Puluhan Kuliner Langka Ala Nusantara di Swiss-Belinn Sepanjang Agustus

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved