Sosok

Jalani Usaha sejak Muda, Potret Keseriusan Monica Novasari Jadi Entrepreneur

Bagi Monica Novasari, meniti usaha sejak muda penting bagi masa depan seseorang.

Jalani Usaha sejak Muda, Potret Keseriusan Monica Novasari Jadi Entrepreneur
surya/delya octovie
Monica Novasari 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketertarikan Monica Novasari pada dunia entrepreneur berawal dari sekolahnya, SMA Al Falah Ketintang Surabaya. Di sekolahnya itu, gadis 17 tahun ini diwajibkan menjalankan usaha. Monica diajarkan berjualan secara online, dengan modal yang diberikan oleh sekolah.

"Memang kami diasah untuk menjadi seorang entrepreneur. Boleh individu, boleh berkelompok berjualannya," kata siswi yang aktif OSIS dan ekstrakurikuler saman serta paskibra ini, Rabu (1/8/2018).

Monica dan kawan-kawannya mulai berjualan sejak duduk di kelas X SMA. Model SZ Management ini menjalankan online shop bersama beberapa temannya, dan ia bertugas membuat laporan pertanggungjawaban, serta bagian keuangan.

"Teman yang lain ada yang bagian menangani produk, update di online, pokoknya bagi-bagi tugas," imbuh dara yang tinggal di Wiyung ini.

Mereka berjualan pelindung gawai dan masker kecantikan di online. Sedangkan saat di sekolah, mereka berjualan makanan pada pagi hari sebelum pelajaran dimulai.

Makanan tersebut ia masak sendiri bersama teman yang rumahnya berdekatan dengannya.

"Pagi-pagi kan anak-anak biasanya banyak yang belum sarapan lalu lapar, jadi kami jualan waktu pagi. Yang kami jual seperti spageti dan nasi goreng," tuturnya.

Perempuan yang sedang mempersiapkan diri untuk Ujian Nasional itu ingin melanjutkan usaha online shop-nya, meski sudah tidak diwajibkan oleh sekolah.

Menurut pemilik Instagram @monicanovasari tersebut, meniti usaha sejak muda penting bagi masa depan seseorang.

"Dalam usia dini, kami sudah belajar untuk menghasilkan uang sendiri, sehingga di waktu dewasa, kami sudah terlatih menjalankan usaha," tandasnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved