Breaking News:

Berita Surabaya

Layanan Mobil Keliling Akta Kelahiran Kurang 3 Hari, Minat Warga masih Membeludak

Animo tinggi warga Surabaya terlihat dari jumlah warga yang membeludak untuk mengurus akta kelahiran saat mobil layanan Dispenduk.

SURYAOnline/dyan rekohadi
 Warga tengah menunggu proses verifikasi dan cetak akta kelahiran di layanan mobil keliling Dispendukcapil di kecamatan Mulyorejo, Selasa (31/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Minat warga Surabaya untuk memanfaatkan pengurusan akta kelahiran di layanan mobil keliling Dispendukcapil masih tinggi.

Di hari-hari terakhir program layanan pengurusan akta kelahiran di mobil keliling di kecamatan-kecamatan seluruh Surabaya, warga masih terus berbondong datang mengurus.

Untuk diketahui, program layanan pengurusan akta lahir gratis dan langsung jadi di mobil keliling Dispenduk ini terakhir pada 3 Agustus 2018.

Animo tinggi warga Surabaya  terlihat dari jumlah warga yang membeludak untuk mengurus akta kelahiran saat mobil layanan Dispenduk siaga di Kantor Kecamatan Mulyorejo, Selasa (31/7/2018).

Beberapa warga rela menunggu sejak pagi sebelum pengambilan nomor antrean dimulai pukul 07.00 WIB.

Dari pantauan SURYA.co.id di lokasi, pengambilan nomor antrean sudah tidak dilayani sebelum pukul 12.00 WIB karena telah melampaui kapasitas.

"Sudah gak ada nomor antriannya, katanya sudah lebih kuotanya. Tinggal menyelesaikan yang sudah antri dan masukkan berkas," ujar Ryan salah satu warga yang datang di kecamatan Mulyorejo.

Camat Mulyorejo, Sair mengatakan, minat warga sangat tinggi sehingga layanan antrian akhirnya dibatasi.

"Sebenarnya sih kami beri toleransi, awalnya mau sekitar 100 an saja, tapi karena minatnya besar ya kami buka nomor antrian sampai 234 ini tadi, setelah itu kami hentikan nomor antreannya untuk menyelesaikan yang sudah antri dulu," papar Sair yang ditemui saat memantau proses pengurusan akta lahir di kantor kecamatan, Selasa (31/7/2018).

Sair menyebut warga yang memanfaatkan layanan gratis langsung jadi untuk akte lahir itu bukan hanya warganya Mulyorejo.

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved