Berita Surabaya

e-Tilang Surabaya, Dishub Pasang CCTV yang Bisa Potret Pengemudi Tak Pakai Sabuk Pengaman

saat ini tengah disiapkan CCTV e-Tilang yang mampu memotret pengemudi kendaraan R4/lebih yang tak memakai sabuk pengaman.

e-Tilang Surabaya, Dishub Pasang CCTV yang Bisa Potret Pengemudi Tak Pakai Sabuk Pengaman
surya/nuraini faiq
Petugas saat menerapkan e-tilang CCTV di Jl Dharmawangsa, Kamis (26/7/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seiring diberlakukannya e-Tilang CCTV di Kota Surabaya, saat ini tengah disiapkan CCTV yang mampu memotret pengemudi kendaraan R4/lebih yang tak memakai sabuk pengaman. Dengan demikian, para pengemudi R4 itu tidak bisa seenaknya mengabaikan sabuk pengaman.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat, Selasa (31/7/2018), mengatakan sudah siapkan CCTV sorot depan di lima titik untuk pemberlakuan e-Tilang bagi pengemudi R4/lebih ini.

Kelima titik yang segera dilengkapi CCTV sorot depan untuk e-Tilang ini adalah lampu merah Al Falah, Diponegoro BCA, Dhrmawangsa, Dr Moestopo, dan Mayjen Sungkono. 

"Nantinya juga akan diterapkan alat perekam kecepatan kendaraan. Kendaraan yang over Speed juga akan terekam dan tercapture," kata Irvan. 

Menurutnya, pemanfaatan teknologi kamera intai di jalan raya itu bukan untuk menakut-nakuti warga. Namun untuk mendorong agar warga dan para pengguna jalan lebih tertib. 

"Budaya tertib harus didorong. Caranya dengan lebih dulu menakut-nakuti dengan alat. Ada kecenderungan warga Surabaya kalau tidak ditindak akan menjadi," ujarnya.

Bagi pelanggar akan terekam dan saat itu juga bisa ditindak jika ada petugas tedekat. Petugas di lapangan akan diberitahu dan langsung mencegat pelanggar.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved