Breaking News:

Berita Komunitas

Komunitas Trail Kediri (KTK) dan AJM MX Brotherhood sambil Ngetrail Bagikan 350 Paket Sembako

Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di Polres Kediri dimeriahkan komunitas penggemar motor trail.

SURYAOnline/Didik Mashudi
Peserta latihan bersama komunitas trail dilepas dari garis start di Lapangan Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Minggu (29/7/2018).   

SURYA.co.id | KEDIRI - Rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di Polres Kediri dimeriahkan komunitas penggemar motor trail. Para rider ini menggelar latihan bersama serta melakukan bakti sosial, Minggu (29/7/2018).
Ratusan peserta berkumpul di Lapangan Desa Puhjarak, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri untuk tempat start dan finis. Para peserta ngetrail ini berasal dari Kediri dan daerah sekitarnya.
Peserta diberangkatkan Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan melewati rute sepanjang 45 KM. Medannya beraneka ragam, berpasir, berbatu, dengan tanjakan dan turunan serta kelokan yang cukup menguras adrenalin.

Namun para peserta tetap gembira karena rutenya juga melintasi sungai, sawah, perkebunan, serta kawasan hutan. Rute ini disiapkan oleh panitia dari Komunitas Trail Kediri (KTK) dan AJM MX Brotherhood. “Rutenya lewat hutan jati dan hutan sengon,” ungkap Ketut Gutomo, ketua panitia dari klub AJM MX.

Kegiatan komunitas trail ini mendapat suport dari PT Gudang Garam Tbk dengan membagikan paket sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako). Sasarannya masyarakat yang membutuhkan di tujuh desa yang dilalui rute jalur ngetrail.

Sejumlah desa yang dilewati di antaranya Desa Puhjarak, Desa Payaman, Desa Sebet, Desa Sidowareg, Desa Banjarejo, Desa Lakaharjo, dan Desa Tegowangi di Kecamatan Plemahan. “Di setiap desa mendapatkan alokasi 50 paket sembako. Sehingga ada 350 paket sembako yang dibagikan,” ujar Iwhan Tri Cahyono, Kabid Humas PT Gudang Garam Tbk.

Menurut Iwhan, pembagian sembako itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PT Gudang Garam Tbk. Dananya dari program corporate social responsibility (CSR).

“Kegiatannya sambil berolahraga yang rekreatif, kami juga selalu mengajak para rider untuk tetap selalu peduli terhadap sesama. Kali ini kita menyemarakkan peringatan Hari Bhayangkara,” jelasnya.

Panitia juga menyediakan hadiah untuk para rider satu unit sepeda motor matic produk Jepang, tiga ekor kambing, plus puluhan doorprize.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved