Kuliner Surabaya

Kuliner Surabaya - Toby's Estate, Kafe Ala Australia Buka di Surabaya. Yuk Cobain

Kafe asal Australia, Toby's Estate, meramaikan wisata kuliner Surabaya dengan hadir di Tunjungan Plaza 5 Surabaya. Ada apa saja?

Kuliner Surabaya - Toby's Estate, Kafe Ala Australia Buka di Surabaya. Yuk Cobain
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Toby's Estate, kafe asal Australia kini hadir di Lobby Ground Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Jumat (27/7/2018). Ini adalah cabang kelima Toby's Estate di Indonesia, setelah sebelumnya membuka tiga cabang di Jakarta dan satu di Bandung. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kafe asal Australia Toby's Estate kini menyemarakkan dunia kuliner Surabaya. 

Kafe tersebut kini  hadir di Lobby Ground Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Meski banyak kafe berbasis kopi yang sudah mendapat tempat di hati masyarakat Surabaya, Imron brand principle Toby's Estate Jakarta, optimis tetap bisa merebut perhatian masyarakat.

"Memang sudah banyak kafe tempat ngopi di Surabaya, nah kami ini ibaratnya melengkapi satu sama lain. Kami membuat tempat yang nyaman, yang kami juga bisa menunjukkan cara membuat kopi," tuturnya dalam acara Grand Opening Toby's Estate, Jumat (27/7/2018).

Perbedaan terbesar antara kopi Toby's Estate dan kopi dari kafe lainnya menurutnya adalah kopi yang premium blend, dan hasil kopi termahal mereka taruh di kafe.

Toby's Estate juga menyediakan varian kopi dari berbagai negara selain Australia dan Indonesia, mulai dari Panama, Myanmar, hingga Vietnam.

Selain itu, Imron ingin menggunakan pendekatan yang berbeda untuk membuat masyarakat mencintai kopi.

"Di Toby's Estate, seluruh menu kopi kami tidak ada yang menggunakan gula, namun tetap ada tambahan susu. Kami ingin masyarakat merasakan kopi yang asli, tanpa tambahan gula karena seperti yang kita tahu, terlalu banyak konsumsi gula tidak baik untuk kesehatan," katanya.

Baca: Kuliner Surabaya - Monster Gulali, Favorit Anak-anak hingga Dewasa

Kopi unggulan Toby's Estate yang patut dicicipi menurut Imron adalah Single Origin, yang setiap dua minggu sekali akan ada varian baru.

Jika ingin mencoba cita rasa khas Australia, kopi Flat White bisa dijadikan pilihan.

Varian Flat White ini menjadi favorit Amanda Kohar, food blogger Surabaya yang sering menikmati kopi Flat White di Toby's Estate Jakarta.

"Saya sukanya kopi yang creamy dan ringan, nah karakteristik seperti itu ada di kopi Australia," ujar pemilik akun Instagram @amandaakohar ini.

Amanda memang sehari-hari meminum kopi, namun karena maag yang dideritanya, ia tak bisa mengonsumsi kopi yang terlalu pekat.

Flat White pun ia rekomendasikan bagi para pecinta kopi yang tak bisa terlalu kuat, seperti dirinya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved