Berita Surabaya

DPRD Jatim Siap Wadahi Program Strategis Penanganan Ketimpangan dan Kemiskinan Khofifah-Emil

Bahas tentang kemungkinan mulai memasukkan program strategis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Jawa Timur

DPRD Jatim Siap Wadahi Program Strategis Penanganan Ketimpangan dan Kemiskinan Khofifah-Emil
surya/ahmad zaimul haq
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa bersama tim navigasi program bersilaturahmi dengan jajaran pimpinan legislatif DPRD Jawa Timur, Jumat (27/7/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua DRRD Jawa Timur Halim Iskandar menyambut terbuka kedatangan rombongan gubernur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan tim navigasi program yang datang silaturahmi, Jumat (27/7/2018).

Halim mengatakan silaturahmi informal antara Khofifah, serta tim navigasi program dengan jajaran pimpinan DPRD, ketua fraksi dan ketua komisi itu adalah awal yang baik terutama dalam menyamakan persepsi untuk pembangunan Jawa Timur ke depan.

"Termasuk di dalamnya tadi juga kita bahas tentang kemungkinan mulai memasukkan program strategis yang langsung bersentuhan dengan masyarakat Jawa Timur dalam hal disparitas dan juga kemiskinan dalam APBD 2019," kata Halim.

Tidak hanya itu, dalam forum yang dihadiri oleh jajaran tim akademisi itu juga dibahas bagaimana agar penyaluran program pengentasan kemiskinan dan disparitas di APBD 2019 nanti bisa dilakukan dengan tanpa menyalahi aturan perundang-undangan.

Lebih lanjut, Halim juga menyebutkan siang ini rencananya DPRD Jawa Timur juga akan menyelenggarakan sidang paripurna.

Di mana salah satu agendanya adalah pengumumkan hasil rapat pleno KPU terkait penetapan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih untuk periode 2019-2024.

"Karena sesuai aturan, hasil rapat pleno itu harus diumumkan maksimal dalam waktu lima hari. Nah nanti saat paripurna kita akan umumkan hasil pleno KPU terkait gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur terpilih," katanya.

Di sisi lain, Dr Dwi Astuti, bagian dari tim navigasi program Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak menegaskan, pertemuan tadi masih fokus pada silaturahmi dengan DPRD.

"Ibu tadi juga memaparkan tentang intisari dari nawa bhakti satya. Tadi kami menyiapkan juga slide untuk presentasi namun pemaparannya masih seputar awalannya saja, belum mendetail ke program," kata Dwi Astuti.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved