Berita Surabaya

Walikota Risma Lirik Pembangunan Rumah Sakit Wisata di Surabaya

Wali kota Tri Rismaharini melirik pembangunan rumah sakit wisata di Surabaya, caranya seperti ini

Walikota Risma Lirik Pembangunan Rumah Sakit Wisata di Surabaya
SURYAOnline/Pipit Maulidiya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya terus membangun bidang wisata, di Surabaya.

Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan upaya ini dilakukan karena Surabaya tidak memiliki wisata alam seperti Jogja dan Bali untuk menarik wisatawan.

"Kami mulai melirik rumah sakit. Aku sudah ngomong ke seluruh ikatan dokter se Surabaya, rumah sakit itu tak jadikan tempat wisata, karena industri wisata di kesehatan sedang kami kembangkan," kata Risma, Rabu (25/7).

Risma melanjutkan saat ini rumah sakit di Surabaya sudah diminta untuk membuat inisiatif dan menarik supaya orang mau berkunjung. Karena saat ini masyarakat datang ke rumah sakit tidak hanya untuk berobat, tapi juga medical chek up.

"Ada salah satu dokter di RS Soewandi yang dia punya langganan operasi jantung. Banyak yang datang ke dia dari jauh-jauh. Sekarang operasi jantung gak harus menginap tapi kan kemungkinan mereka dan keluarga datang sebelum hari operasi, pasti sebelumnya istirahat tidur di hotel, itu bisa jadi wisata," terang Risma.

Selain operasi jantung, Risma juga mendorong dokter untuk mendalami operasi plastik. Sehingga orang bisa wisata sambil operasi plastik di Surabaya.

Risma menjelaskan dengan wisata rumah sakit ini, ekonomi yang bergerak adalah makanan, laundry, transportasi, hotel, restoran, belanja, obat-obatan, peralatan rumah sakit, dan masih banyak lainnya.

"Kalau pelayanan gak seperti seperti rumah sakit mungkin banyak orang yang datang. Makanya tak ambil semua. Saya sampaikan kepada para dokter itu betapa mereka punyan keterkaitan dengan masa depan kota ini," tutup Risma.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved