Berita Surabaya

Wali Kota Risma akan Tambah Jembatan Penyeberangan Orang Pakai Lift, Ini Lokasinya

Wali Kota Risma akan tambah jembatan penyeberangan orang (JPO) pakai lift. Ini lokasinya.

Wali Kota Risma akan Tambah Jembatan Penyeberangan Orang Pakai Lift, Ini Lokasinya
surabaya.tribunnews.com/danendra kusumawardana
Seorang mahasiswi menyeberang menggunakan jembatan penyeberangan orang di Jl Ahmad Yani, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini merencanakan pembangunan lift Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di beberapa tempat lagi.

Sebelumnya Pemkot Surabaya sudah bekerjasama dengan pihak swasta membangun lift di enam titik JP0 Sekaligus, tanpa menggunakan APBD.

Enam JPO yang rencananya dibangun lift bekerjasama dengan pihak swasta di antaranya Jalan Basuki Rahmad depan Hotel Bumi, JPO di Jalan Gubernur Suryo depan SMAN 6, JPO di Jalan Pemuda depan RRI, JPO Jalan Urip Sumohardjo, JPO Jalan Prof Moestopo depan FKG, dan JPO Jalan Wonokromo depan stasiun.

Risma menambahkan selain enam titik lokasi itu, rencananya akan dibangun JPO dengan lift.

Misalnya di depan Royal Plaza, Margorejo, Dolog, di depan RSUD Dr Soetomo, Diponegoro, Mayjen Sungkono, dan Adityawarman.

"Ini sudah mulai kita bangun pakai dana koret-koret (habis-habisan) supaya bisa dipakai saja. Tahun depan kita bangun di Genteng Kali, Kertajaya dan Arif Rahman Hakim. Kita bangun di lokasi itu karena kasihan para perawat misalnya di depan Royal Plaza dan RSUD Dr Soetomo," kata Risma, Rabu (25/7).

Sebagian JPO rencananya akan dibangun berhubungan dengan Park and Ride, sehingga memudahkan masyarakat yang parkir di Park and Ride sekaligus.

"Kan memang ada beberapa titik gak bisa dipakai parkir, nanti parkir di Park and Ride, terus naik lift untuk turun," tutup Risma.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved