Persebaya Surabaya

Kapten Persebaya Rendi Irwan Tak Lagi Makan Nasi Jika Kompetisi Berjalan. Ini Alasannya

Bahkan, Rendi Irwan dua anak ini mengaku berhenti makan nasi saat kompetisi mulai

Kapten Persebaya Rendi Irwan Tak Lagi Makan Nasi Jika Kompetisi Berjalan. Ini Alasannya
instagram
Vera Hisma Putri dan Rendi Irwan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, membagikan tips dan gaya hidup sehat yang selama ini dia lakukan sebagai pemain sepakbola profesional.

Untuk menjaga kondisi di tengah kompetisi yang super duper padat ini, Rendi memilih mengutamakan mengonsumsi makan-makanan sehat dan menjaga pola hidup sehat, dengan makan dan istirahat teratur.

Bahkan, ayah dua anak ini mengaku berhenti makan nasi saat kompetisi telah mulai, sebagai salah satu bentuk usahanya menjaga kondisi dan menghindari makanan yang digoreng.

"Ya, saya kalau sudah mulai kompetisi tidak makan nasi, melakukan diet dan menghindari es. Jadi saya hanya makan yang kukusan saja. Itu sudah saya lakukan lama, saat di Persik Kediri dulu saya juga sama hal yang saya lakukan," kata Rendi Irwan pada Surya.co.id, Rabu (25/7/2018).

Padahal, pemain yang baru saja menjalani operasi tumor jinak di bagian perut dan punggung itu, sangat menyukai nasi kuning masakan sang istri, Vera Hisma Putri.

Namun itu ia tepis, karena baginya menjaga kondisi dan kesehatan saat kompetisi berjalan, menjadi hal yang paling wajib, dibanding merasakan masakan istri yang sudah menjadi makanan favoritnya itu.

"Dulu sebelum saya makan nasi, yang saya suka adalah masakan nasi kuning istri sama sambel tempe. Tapi karena saya sekarang tengah menjaga badan, istri bikin makananya seperti jagung, ketela dan pohong," jelasnya.

Ini semua dilakukan Rendi sebagai upaya menjaga performa dan kondisi untuk membela Persebaya. Apalagi saat ini dia sudah kembali merumput usai absen pemulihan bekas operasi tumor jinak beberapa waktu lalu.

"Itu saya lakukan demi menjaga daya tahan tubuh dan saya ingin tampil all out untuk tim," tutup Rendi.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved