Single Focus

Barbershop Kembali Ngetren, Konsumen Cari yang Eksklusif

Kini barbershop alias tempat cukur cowok menjadi pilihan utama pria modern untuk mengurus rambutnya.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
Surya/delya octovie
Seorang konsumen sedang memangkas rambutnya di Enso Barbershop. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dulu masyarakat  mengenal tempat cukur rambut di bawah pohon atau salon sebagai tempat memotong dan merapikan rambut pria, kini barbershop alias tempat cukur cowok menjadi pilihan utama pria modern untuk mengurus rambutnya.

Bila sebelumnya para tukang cukur hanya bermodalkan cermin, gunting, dan sisir, kini di barbershop para pelanggan bisa mendapat layanan yang nyaman dan gaya rambut yang lebih kekinian.

Pegawai swasta, Ahmad Tauriq (41) misalnya, sejak mengenal barbershop sejak tahun 2017 ia telah beralih dari tukang potong rambu konvensional.

Menurutnya, barbershop menyediakan beragam model rambut terbaru.

"Barbershop lebih paham modelnya, saat saya datang ditanya ingin nutupi kekurangan apa, apa botaknya. Kemudian bisa memberikan saran," lanjutnya.

Selain itu, kesan bersih karena ruangan ber-AC dan dekorasi modern membuatnya betah di barbershop. Bahkan karena kesan eksklusifnya, ia tidak kerepotan usai potong rambut.

"Habis potong rambut bisa langsung berangkat kerja karena semua sisa rambut dibersihkan. Sebelum potong juga diberi pengaman leher kalau di tempat potong biasa harus mandi dulu karena banyak sisa rambut menempel," jelasnya.

Kebiasannya yang berubah dalam potong rambut bahkan menarik perhatian anaknya yang sudah SMP. Saat melihat dirinya bergabti model ranbut anaknya sangat antusias pergi ke barbershop.

"Ternyata banyak pelanggan seusia anakku juga. Dia juga suka sama model-modelnya yang rapi tapi terkesan keren," pungkas bapak dua anak ini.

Senada dengan Ahmad, Aditya Amar, mahasiswa semester 3 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel sudah berlangganan dengan barbershop sejak SMK.

"Kesan eksklusif dan keren ia dapatkan jika potong rambut di barbershop,"urainya.

Menurutnya, para pemotong rambut di barbershop selalu memberikan masukan pada gaya potongan rambut, mulai tujuan potong hingga jenis wajah kliennya.

"Saya sering ganti gaya rambut saat mendapat saran baru. Dan kebetulan semuanya cocok dengan wajah saya. Rapi tapi tetap keren, mohawk hingga plontos," urainya.

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved