Berita Surabaya

Peserta Audisi Umum PB Djarum yang Tak Lolos di Surabaya Bisa Ikut Lagi di Tiga Kota Ini

Nantinya ada tiga kota lagi yang akan digelar audisi umum PB Djarum, yakni Cirebon, Solo, dan Kudus.

Peserta Audisi Umum PB Djarum yang Tak Lolos di Surabaya Bisa Ikut Lagi di Tiga Kota Ini
surya/dya ayu
Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Surabaya telah tersingkir dan hanya 26 peserta saja yang lolos ke babak final di Kudus. Meski tersingkir, para peserta tak perlu berkecil hati dan putus asa, sebab audisi di kota berikutnya masih terbuka dan dapat diikuti.

Setelah dari Surabaya, tim pencari bakat PB Djarum masih terus bergerak untuk mencari bibit pebulutangkis Indonesia. Nantinya ada tiga kota lagi yang akan digelar audisi umum, yakni Cirebon, Solo (4-6 Agustus) dan Kudus (4-6 September).

"Bagi peserta yang belum lolos jangan berkecil hati karena kesempatan masih terbuka lebar. Mereka bisa ikut di kota audisi selanjutnya. Teruslah berlatih untuk menjadi yang terbaik," kata Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum, Selasa (24/7/2018).

Di kota berikutnya, proses audisi juga akan sama persis dengan kota-kota sebelumnya, yakni screening dan fase turnamen yang akan dinilai oleh para legenda bulutangkis dan pelatih dari PB Djarum, di antaranya Fung Permadi, Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjanto, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, Imam Tohari, dan Sulaiman.

Diharapkan, setelah lolos dan berhasil masuk final di Kudus, para peserta dapat secara maksimal memperlihatkan kemampuannya.

Karena semakin akhir menjalani audisi di kota-kota yang belum digelar audisi, akan semakin ketat, karena banyaknya peserta yang tidak lolos di kota sebelumnya, ikut ambil bagian di tiga kota sisa.

"Di Kudus nanti, ada ratusan penerima Super Tiket dari delapan kota audisi yang juga berkeinginan sama, yaitu bergabung dengan PB Djarum. Pada akhirnya, mereka yang benar-benar berbakat lah yang akan diterima, sehingga waktu sekitar satu bulan ke depan ini bisa dipergunakan untuk mempersiapkan diri dan berlatih dengan keras," jelas Fung.

Sebelumnya, para pencari bakat telah menggelar audisi umum di beberapa kota, yakni Pekanbaru (24-26 Maret), Balikpapan (14-16 April) dan Manado (5-7 Mei), disusul Surabaya dan Purwokerto yang digelar secara bersamaan pada 21-23 Juli 2018.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved