Pilkada 2018

Khofifah-Emil akan Ditetapkan Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih, Begini Sikap Partai Demokrat Jatim

Meski berhasil mengantarkan kemenangan Khofifah Emil, Renville menegaskan tugas Partai Demokrat tidak selesai begitu saja.

Khofifah-Emil akan Ditetapkan Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih, Begini Sikap Partai Demokrat Jatim
istimewa
Khofifah, SBY, Emil dan Arumi, dalam satu kesempatan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selasa (24/7/2018) malam ini, akan menjadi puncak dari perjalanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Bertempat di Hotel Wyndham pukul 19.00 WIB nanti, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak akan ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih untuk periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renville Antonio, mengatakan bahwa ia dan Partai Demokrat lega akhirnya upaya mereka memperjuangkan kepercayaan masyarakat Jawa Timur berbuah manis.

"Partai Demokrat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, bahwa calon yang kami usung dan segala usaha kami  telah berjalan baik," ucap Renville pada Surya, Selasa (24/7/2018).

Menurutnya, terpilihnya Khofifah Emil juga menandakan bahwa masyarakat Jawa Timur yakin dan percaya keduanya adalah orang yang tepat untuk melanjutkan pemerintahan dan keberhasilan pemimpin yang sebelumnya.

Sebagaimana diketahui Pakde Karwo sudah memimpin Jawa Timur selama sepuluh tahun dan memberikan kemajuan bagi masyarakat.

Prestasi dan kelebihan Pakde Karwo yang juga dua periode diusung Partai Demokrat ini tentu harus dilanjutkan oleh orang yang tepat.

"Kemenangan ini juga berarti calon kami berhasil meyakinkan masyarakat Jawa Timur bahwa Khofifah Emil yang terbaik untuk melanjutkan keberhasilan kepemimpinan Pakde Karwo yang tak lain adalah kader terbaik Demokrat di Jatim," tegasnya.

Meski sudah berhasil mengantarkan kemenangan Khofifah Emil, Renville menegaskan bahwa tugas Partai Demokrat tidak selesai begitu saja.

Partai Demokrat berkomitmen untuk mengawal pemerintahan Khofifah-Emil terutama dengan Nawa Bhakti Satya yang diusung selama kampanye.

"Kami akan kawal agar berjalan selama lima tahun ke depan, karena inilah paket sosok dan program yang kami yakinkan ke masyarakat Jawa Timur," imbuhnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menekankan bahwa Partai Demokrat akan menjadi garda terdepan dalam mengawal kepemimpinan Khofifah Emil lima tahun ke depan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved