Berita Kediri

Ratusan Massa PSHT Datangi Mapolsek Papar Kediri. Tanyakan Kasus Pengeroyokan

Massa mempertanyakan penanganan kasus pengeroyokan yang mengakibatkan dua korban anggota PSHT Kediri

Ratusan Massa PSHT Datangi Mapolsek Papar Kediri. Tanyakan Kasus Pengeroyokan
surya/didik mashudi
Ratusan massa dari perguruan silat PSHT mendatangi Mapolsek Papar, Senin (24/7/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ratusan massa dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)  mendatangi Mapolsek Papar, Kabupaten Kediri. Massa mempertanyakan tindaklanjut penanganan kasus pengeroyokan yang mengakibatkan dua korban anggota PSHT terluka parah, Senin (24/7/2018).

Kasus pengeroyokan sendiri terjadi pada Minggu 8 Juli 2018 menimpa MRA (16) dan JHS (16) dua anggota PSHT.  Saat itu kedua korban usai berlatih di SMA Pemuda Papar. Saat hendak pulang berpapasan dengan rombongan konvoi yang diduga pulang dari menghadiri acara Pencak Dor di Kecamatan Wates.

Namun ada anggota rombongan yang berbalik arah mengejar 5 anak usai berlatih. Tiga anak berhasil meloloskan diri, namun dua korban dikeroyok sekitar 10 pelaku karena sepeda motor yang dikendarai mogok.

Korban mengalami luka parah karena dikeroyok dipukul dengan batu paving dan stik ruyung. Korban terluka di bagian kepala dan badannya memar-memar serta dirawat intensif di RS Bhayangkara, Kota Kediri.

Akson Nul Huda dari perwakilan massa menjelaskan, pengeroyokan terjadi oleh massa yang diduga pulang dari acara pertandingan Pencak Dor di Kecamatan Wates.

"Korban harus dirawat ke rumah sakit. Kami telah melaporkan ke kepolisian Polsek Papar. Meski peristiwanya telah berselang 15 hari, hasilnya masih belum signifikan," jelasnya.

Akson menambahkan penjelasan terakhir polisi telah melakukan penyidikan. Hanya saja sampai sekarang pelakunya masih belum ditemukan.

"Kami akan menunggu prosesnya. Jika kepolisian tidak melakukan tindakan yang konkret dan belum juga menemukan pelakunya, maka kami akan datang lagi dengan jumlah massa yang lebih besar," jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya masih menunggu perkembangan sekitar satu sampai dua minggu lagi. Perwakilan massa yang berjumlah 10 orang kemudian ditemui Kapolsek Papar AKP Djufri W bersama Kanit Reskrim Ipda Sunaryo.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved