Persebaya Surabaya

Profil & Statistik Ruben Kanadi Bek Kiri Persebaya Surabaya

Skuat Persebaya Surabaya banyak dihuni talenta berbakat dari tanah Papua, salah satu nya adalah Ruben Karel Sanadi.

Profil & Statistik Ruben Kanadi Bek Kiri Persebaya Surabaya
persebaya.id
Ruben Sanadi 

SURYA.co.id | Surabaya - Skuat Persebaya Surabaya banyak dihuni talenta berbakat dari tanah Papua, salah satu nya adalah Ruben Karel Sanadi. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri di tim bajul ijo.

Pemain kelahiran Biak, 8 Januari 1987 itu di kontrak management Persebaya pada bursa transfer awal musim liga 1, bersama pemain Papua lainnya seperti Feri Pahabol, Osvaldo Haay, Nelson Alom.

Kepindahan para mantan pemain Persipura ke Persebaya sendiri tidak lepas dari pelatih Angel Alfredo Vera, karena pernah sama-sama bekerjasama di tim mutiara hitam. Kala itu Alfredo menjabat sebagai pelatih di Persipura tahun 2016.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu tentu sudah memiliki banyak pengalaman di dunia sepakbola, dirinya pernah membela banyak klub di Indonesia, namun klub yang paling lama ia bela nya adalah tim mutiara hitam.

Selain itu, dirinya juga pernah memperkuat tim nasional Indonesia. Saat itu dirinya mengenakan kostum timnas di ajang Sea Games tahun 2009 di Laos.

Di Persebaya sendiri dirinya mengenakan nomor punggung 14, sementara di lini pertahanan dirinya merupakan pemain yang beroperasi menjaga area sebelah kiri dan berduet dengan Otavio Dutra yang berposisi sebagai center bek.

Ruben terbilang memiliki stamina yang baik dan prima. Meski usia nya sudah menginjak 31 tahun namun dirinya masih memiliki kecepatan dan ketahanan yang bisa di andalkan. Tak heran jika pelatih kerap menjadikan dirinya sebagai starter di setiap pertandingan Persebaya.

Ruben sebagai pemain yang piawai menjaga lini pertahanan, dirinya juga pemain yang rajin ikut maju ke depan membantu serangan tim. Dirinya sering melakukan overlap di sebelah kiri untuk mengirim umpan-umpan menuju depan gawang lawan ke seorang striker.

Dirinya memiliki umpan silang akurat, serta umpan bola crosing yang baik, sehingga memanjakan para pemain yang mendapat umpan matang dari nya. Berkat kontribusi umpan nya tersebut juga bisa membuah kan gol dan menorehkan assist bagi nya.

Meski memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi dan besar, yang hanya 178 cm, dirinya sebagai seorang bek kiri terbilang tampil berani untuk berduel dengan pemain lawan untuk merebut bola.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved