Berita Kediri

Banser Kota Kediri Digembleng Bela Diri, Persiapan Konferwil NU, Materinya 3 Teknik Bela Diri

Pada pelatihan ini ada sekitar 25 peserta dari Kediri, Sidoarjo dan Tulungagung yang ikut bergabung.

Banser Kota Kediri Digembleng Bela Diri, Persiapan Konferwil NU, Materinya 3 Teknik Bela Diri
SURYAOnline/Didik Mashudi
Pelatihan bela diri yang digelar GP Ansor Kota Kediri di Kantor PC NU Kota Kediri, Minggu (22/7/2018).   

SURYA.co.id | KEDIRI - Puluhan personel Banser Kota Kediri digembleng pelatihan bela diri Pagar Nusa. Kegiatan pelatihan tahap pertama ini digelar di halaman Kantor PC NU Kota Kediri, Minggu (22/7/2018).

Pada pelatihan ini ada sekitar 25 peserta dari Kediri, Sidoarjo dan Tulungagung yang ikut bergabung. Di antara peserta yang berlatih juga ada tiga personel dari Detasemen Banser perempuan.

Pelatihan diawasi pelatih pendekar silat Pagar Nusa. Peserta diajarkan sejumlah teknik bela diri, menangkal serangan dengan tangan kosong, membanting lawan untuk melumpuhkan serta teknik kuda-kuda.

Meski pelatihan digelar GP Ansor Kota Kediri, namun peserta pelatihan tidak hanya dari kalangan Banser. Ada peserta dari masyarakat umum yang ikut bergabung. Pelatihan ini digratiskan dan peserta disediakan soft drink dan snack.

Ketua GP Ansor Kota Kediri Gus Wazid menjelaskan, sesuai rencana pelatihan bela diri ini bakal digelar secara rutin setiap dua minggu sekali.

"Kegiatan ini selain persiapan untuk pengamanan Konferwil NU Jatim di Ponpes Lirboyo, juga untuk membekali personel Banser ketika melakukan kegiatan pengamanan," jelasnya.

Selama ini personel Banser Kota Kediri sering dilibatkan dalam pengamanan tempat publik, seperti di sejumlah gereja. Malahan menjelang Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu juga dilibatkan dalam penjagaan di Pos Pam gabungan.

Gus Wazid mengharapkan, dengan melakukan latihan secara rutin bela diri, personel Banser telah memiliki bekal ilmu bela diri yang mumpuni ketika ditugaskan melakukan pengamanan.

Pantauan Surya.co.id, personel yang latihan sangat antusias ketika berlatih. Sejumlah jurus diperlihatkan termasuk jurus untuk melumpuhkan lawan yang dibanting di matras.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved