Berita Situbondo

25 Atlet Lari Luar Negeri Ikuti Situbondo Trail Hill Run, Tempuh Jarak 25 Kilometer

Jumlah peserta Trail Hill Run di Situbondo mencapai 250 orang, 25 orang di antaranya dari luar negeri.

25 Atlet Lari Luar Negeri Ikuti Situbondo Trail Hill Run, Tempuh Jarak 25 Kilometer
surya/izi hartono
Ratusan peserta Situbondo Trail Hill Run dilepas Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Minggu (22/07/2018) 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Ratusan atlet lari tingkat nasional dan internasional, mengikuti lomba lari maraton Trail Hill Run Internasional di Kabupaten Situbondo, Minggu (22/07/2018).

Situbondo Trail Hill Run Internasional kedua tahun 2018 yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Situbondo dan Dinas Pariwisata tersebut, menempuh jarak 25 kilometer dan memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Ratusan altet lari Trail Hill Run Internasional dilepas Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dari start depan Pendopo Kabupaten Situbondo.

Ketua KONI Situbondo, Reno Widigyo mengatakan, jumlah peserta Trail Hill Run mencapai 250 orang, 25 orang di antaranya dari luar negeri.

"Ada peserta dari Thailand, Malaysia dan yang paling banyak dari negara Afrika," ujar Reno Widigyo kepada SURYA.co.id setelah acara pelepasan ratusan peserta lomba Trail Hill Run.

Atlet nasional juga ada yang ikut. Di antaranya atlet Asian Games, PON dan juga atlet Indinesia yang menjuarai di Malaysia.

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengatakan, kegiatan ini sebagai pengalaman untuk membuat event yang lebih besar.

Maklum saja, tahun ini ada event yang masih tersisa, yaitu Triatolon dan Ultraman Trust.

"Untuk Triatlon akan digelar di Pelabuhan Panarukan, dan tahun baru akan digelar Ultraman Trust di Cikasur, Sumbermalang," ujar Bupati Dadang.

Dikatakan, untuk evet Ultraman Trust sejauh 60 kilometer di Cikasur, maka para peserta harus mempersiapkan diri untuk menginap.

Tujuannya, kata bupati Dadang, untuk menggabungkan antara olah raga dengan promo wisata pada kunjungan wisata tahun 2019.

"Target kita mendatangkan tamu ke Situbondo semakin besar," katanya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved