Pilkada 2018

Ditanya Program 100 Hari di Tulungagung, Khofifah : Telat, Tim Navigasi Program Sudah Mulai Jalan

jika ada yang tanya program 100 hari, Khofifah mengatakan justru hal itu terlambat karena timnya sekarang sudah bekerja

Ditanya Program 100 Hari di Tulungagung, Khofifah : Telat, Tim Navigasi Program Sudah Mulai Jalan
surya/fatimatuz zahro
Setelah menang di Tulungagung, Gubernur Jawa Timur untuk periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menyapa masyarakat dan Muslimat Tulungagung, Sabtu (21/7/2018). 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Gubernur Jawa Timur untuk periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berencana meluncurkan tim transisi usai penetapan KPU yang akan dilkukan pekan depan.

Jelang waktu tersebut Khofifah mengatakan bahwa persiapan dan kerja dari tim navigasi program kian intens dan detail. Termasuk menyiapkan sejumlah program yang akan dimasukkan dalam rencana anggaran belanja APBD 2019 mendatang.

"Kami sampai tadi malam terus koordinasi. Tim navigasi program sudah melaporkan detail masing-masing divisi untuk di breakdown untuk bisa disekrupkan dengan pagu indikatif anggaran yang sudah turun," kata Khofifah, saat menghadiri Halal Bi Halal dan Syukuran Kemenangan di GOR Guyub Rukun Tulungagung, Sabtu (21/7/2018).

Lebih lanjut ia menyebutkan dalam tim navigasi program tersebut terdapat sejumlah divisi yang bergantung bidang kerja. Mulai divisi pendidikan, divisi kesehatan, divisi kesejahteraan dan sejumlah divisi lain.

Mereka terdiri dari akademisi dan praktisi. Serta juga terdiri dari sejumlah elemen dari eksekutif dan legislatif. Tim ini sudah dibentuk sejak Khofifah - Emil dinyatakan sebagai pemenang Pilgub versi hitung cepat.

"Yang jelas sudah koordinasi detail dengan tim ini. Apakah tim ini akan jadi tim transisi namanya saya ikut saja. Tim ini sebetulnya bertugas melakukan penajaman, penguatan dari nawa bhakti satya sambil intergrasi titik mana yang bisa masuk di RAPBD," ucapnya.

Beberapa hal direncakan akan diupayakan bisa masuk dalam RAPBD seperti bidang pendidikan. Ada program Pendidikan Gratis dan Berkualitas 'TisTas' yang menurut Khofifah akan masuk program prioritas untuk masuk di APBD 2019 mendatang.

Menurutnya jika ada yang tanya program 100 hari Khofifah-Emil, wanita mantan Menteri Sosial itu mengatakan justru hal itu terlambat.

"Biasanya program 100 hari itu ditanya dengan hitungan sejak dilantik. Nah kalau nanti tanyanya saat pelantikan ya sudah telat. Sekarang saja kita sudah jalan," tegas Khofifah.

Sebagaimana diketahui pasangan Khofifah INdar Parawansa - Emil Elestianto Dardak berdasarkan rekapitulasi KPU dinyatakan menang dengan persentase kemenanfan 53,55 persen.

Dengan meraih suara sebanyak 10.465.218 suara dari warga Jawa Timur. Namun masa akhir jabatan gubernur -wakil gubernur saat ini baru akan habis pada bulan Februari 2019 mendatang.

"Selama itu, saya bukan pengangguran. Ya terus navigasi program. Keliling ini kan juga navigasi program, nggak bisa berhenti saat kampanye saja," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved