Breaking News:

Berita Bondowoso

Sinergikan Program dengan Bupati Bondowoso Terpilih, Khofifah Sowan Kiai Salwa Arifin

Bersama Ketua Dewan Pembina Muslimat NU Nyai Hj Machfudhoh dan Kiai M Roziqi, Khofifah menyebutkan sowan ke Kiai Salwa Arifin merupakan silaturahim.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Manbaul Ulum Bondowoso menemui Kiai Salwa Arifin disambut ratusan santriwati, Kamis (19/7/2018). 

SURYA.CO.ID | BONDOWOSO - Tak memandang status jabatan, gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa sowan ke Kiai Salwa Arifin Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Ulum yang juga berstatus sebagai Bupati Bondowoso terpilih, Kamis (19/7/2017).

Bersama Ketua Dewan Pembina Muslimat NU Nyai Hj Machfudhoh dan Kiai M Roziqi, Khofifah menyebutkan bahwa sowan kali ini ke Kiai Salwa Arifin merupakan bentuk silaturahim antara santri sengan kiai.

"Jangan heran ini hubungan santri dengan kiai, jadi jangan sampai struktur birokrasi yang ada justru merusah ketawadhukkan dengan kiai," kata Khofifah.

Lebih lanjut, kedatangannya kali ini ke Kiai Salwa juga untuk menyinergikan program. Sebagaimana dikatakan Khofifah, ada sejumlah program yang siap dilakukan kelak begitu menjabat yang erat kaitannya dengan pesantren dan madrasah diniyah.

"Mari kita cocokkan program, ada program BOS Madin, Beasiswa guru-guru diniyah agar bisa sekolah jenjang S2," kata Khofifah.

Wanita yang bakal menjabat sebagai gubernur berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak itu menyebut dengan menyedikan kesempatan beasiswa S2, maka kualitas perguruan tinggi di pesantren juga akan meningkat.

"Ini bagian penting untuk menjawab kondisi Bondowoso yang saat ini masih menjadi kawasan tertinggal dan masih miskin," ulasnya.

Sejumlah program peningktakan kesejhateraan dan juga peningkatan ekonomi sudah digagas Khofifah untuk diterapkan di Bondowoso. Salah satunya dari sektor pariwisata dengan memanfaatkan kekayaan alamnya.

"Suatu saat saya ingin wisatawan kalau mau menikmatu indahnya Kawah Ijen tidak hanya dari Banyuwangi saja. Lihat Ijen lewat bisa lewat Bondowoso," lanjut mantan Menteri Sosial Kabinet Presiden Joko Widodo ini.

Sebab saat ini pemanfaatkan gunung Ijen untuk pariwisata masih baru di Banyuwangi saja. Maka kelak Khofifah ingin, dengan sinergi dengan Bupati Bondowoso agar bisa ada akses dari Bondowoso.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved