Sosok

Potret Ella Soeyanto, Pilih Ikuti Passion

Ella tinggalkan pekerjaannya sebagai desainer grafis, demi mengikuti passion-nya mengembangkan bisnis aksesori.

Potret Ella Soeyanto, Pilih Ikuti Passion
surya/delya octovie
Ella Soeyanto 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sejak kecil, Ella Soeyanto (28) sangat suka menggambar. Tak seperti teman-temannya yang suka menggambar anime Jepang, Ella justru lebih suka menggambar karakter hewan dengan gaya seperti buku dongeng anak-anak.

“Entah bagaimana, setiap menggambar pasti akhirnya jadi gambar yang cocok untuk anak-anak. Saya juga kurang bisa menggambar dengan gaya realis seperti wajah manusia, selalu lebih ke kartun,” tutur lulusan Graphic Design Curtin University, Perth, Australia ini, Kamis (19/7/2018).

Bakatnya menggambar hewan kemudian ia kembangkan di bisnis aksesori dan kebutuhan anak-anak, seperti tas, pouch, selimut, kartu, scrapframe, bantal, sampai hampers. Bisnis bernama Artemyst ini ia kembangkan bersama kawannya, Natasa Budi.

Pemilik akun Instagram @ellasoeyanto itu pun memilih meninggalkan pekerjaannya sebagai desainer grafis, demi mengikuti passion-nya mengembangkan bisnis aksesori.

“Passion saya memang di sini, yakni membuat aksesori. Saya ingin fokus bisnis sendiri, setelah sebelumnya sudah lama ikut orang,” tutur alumni SMA Ciputra Surabaya tersebut.

Penggemar film kartun ‘My Neighbor Totoro’ ini merasa lebih tertantang ketika berbisnis sendiri, karena dituntut selalu kreatif, inovatif, dan mengikuti tren.

Tak tanggung-tanggung, kini karya Ella sudah sampai ke pelanggannya di berbagai negara, seperti Taiwan, HongKong, Makau, Kanada, hingga Amerika Serikat.

“Bagi yang baru merintis usaha, kalau mencoba sekali dan gagal, jangan berhenti. Practice makes perfect,” pesannya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved